Persib Dirundung Masalah Jelang Laga Melawan Bhayangkara FC

JABAR EKSPRES – Menjelang laga kontra Bhayangkara FC, Kamis (28/3), beberapa pilar penting Persib diragukan tampil melawan Radja Nainggolan Cs, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selain Dedi Kusnandar dan Marc Anthony Klok yang absen dikarenakan akumulasi kartu merah dan kuning di laga sebelumnya, David Da Silva, Henhen Herdiana, Ryan Kurnia, Kevin Rey Mendoza, Edo Febriansyah, hingga Rachmat Irianto pun diragukan bisa merumput sejak peluit awal dibunyikan.

Untuk David Da Silva, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengungkapkan, striker asal Brazil tersebut dirundung sakit sejak Senin (25/3).

“David sakit, sejak Senin. Jadi saya tidak tahu dia akan datang atau tidak hari ini (Rabu). Tapi dia seharusnya sudah membaik,” kata Bojan, dilihat Rabu (27/3).

BACA JUGA: Kompetisi Sunat Daring di China Meningkatkan Kesadaran akan Kesehatan Pria

Diakui Bojan, dirinya belum bisa memastikan apakah sang pemuncak top scorer Liga 1 2023/2024 tersebut bisa merumput saat laga melawan Bhayangkara FC. Namun dirinya tetap yakin DDS bisa pulih di sisa waktu menjelang laga.

“Saya belum memastikan dia bisa bermain, Jika besok dia berlatih, itu tidak masalah dan dia akan bermain normal,” ujarnya.

Untuk Henhen Herdiana dan Ryan Kurnia, Bojan mengungkapkan bahwa pemain tersebut sudah dalam keadaan pulih. Namun dirinya meminta agar kedua pemain beristirahat agar pemulihan berjalan maksimal.

“Untuk Ryan (Kurnia) kita akan lihat, dia merasakan sesuatu pada hamstringnya tapi saya belum tahu pastinya. Jadi kita akan lihat besok karena dia merasakan sesuatu dan mungkin dia agak ketakutan. Kita akan lihat apakah dia masih merasakan nyeri atau tidak,” bebernya.

BACA JUGA: Kalah Suara, Gus Ahad Estafetkan Kursi DPRD Jabar ke Budiwanto

Sedangkan Edo dan Irianto, kedua pemain tersebut tengah membela Tim Nasional Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia kontra Vietnam.

Irianto yang baru pulih dipanggil bergabung guna menggantikan slot Ivar Jenner yang jatuh sakit setelah berlaga melawan Vietnam, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, pelatih berpaspor Kroasia tersebut tetap optimis anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh guna memantapkan posisi Persib di Zona Championship Series Liga 1 2023/2024. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan