Misi Persib Pertahankan Posisi Klasemen di Derby Tim Perserikatan Kontra Persebaya

JABAR EKSPRES – Persib Bandung sejatinya telah mengamankan satu posisi di babak Championship Series Liga 1 2023/2024. Kendati demikian, tim berjuluk Maung Bandung tersebut tak mau lengah di laga kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (20/4).

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui, kemenangan kontra Bajul Ijo sangat penting guna mempertahankan posisi 2 di klasemen liga.

“Ini hanya salah satu target dan kami tetap ingin mendapatkan hasil terbaik dan finis di peringkat kedua,” kata Bojan, Jumat (19/4).

BACA JUGA: Soal Parkir Liar, Dishub Kota Bandung Klaim Rutin Lakukan Penertiban

Menurutnya, pada laga nanti anak asuhnya sedikit diuntungkan. Hal ini lantaran beban punggawanya telah berkurang imbas berhasil lolosnya ke babak Championship Series.

“Kami juga sudah lolos menuju Championship Series, empat besar, mungkin hal itu bisa membuat tekanan bagi kami berkurang di pertandingan nanti,” ucapnya.

Di tempat yang sama, bek kepunyaan Persib asal Belanda, Nick Kuipers menargetkan kemenangan pada laga nanti. Dia ingin menyempurnakan kelolosan timnya bersama bobotoh di partai kandang kontra Persebaya.

BACA JUGA: Tahun Ini Kasus DBD di Kota Bandung Lebih Tinggi, Sebabkan 11 Orang Meninggal Dunia

“Jadi, kami antusias untuk menghadapi mereka dan berharap banyak Bobotoh yang datang mendukung kami, sedikit merayakan bersama atas lolosnya kami ke Championship Series,” katanya.

Diakuinya, partai melawan Persebaya selalu memiliki kesan spesial pada dirinya. Hal ini tak terlepas dari hubungan kedekatan antar suporter yakni Bonek dan Bobotoh.

“Saya rasa laga nanti menarik, tentu spesial juga untuk suporter karena melawan Persebaya itu selalu menjadi pertandingan yang spesial,” pungkasnya. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan