2 Juni Kenalkan Bus Anyar Persib

jabarekspres.com, BANDUNG – Manajemen Persib Bandung berencana memperkenalkan bus baru mereka pada publik, 2 Juni 2017, mendatang. Hal itu dikatakan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kemarin (26/5).

Tak hanya sekedar mem­perkenalkan bus yang dimi­liki klub secara mandiri. Persib juga diawal Ramadan itu, akan melakukan syuku­ran bersama anak-anak ya­tim. ”Rencananya untuk official match day bus akan kita perkenakan pada 2 juni, sekalian syukuran bersama anak-anak yatim dan bebe­rapa perwakilan bobotoh,” kata Umuh seperti dilansir di laman klub, kemarin.

Saat ini bus tersebut masih terparkir di Desa Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Su­medang, dan masih ditutu­pi terpal. Semula, bus akan dipakai perdana saat men­ghadapi Borneo FC pada laga pekan ketujuh Liga 1. Namun, urung dilakukan karena berbagai pertimbangan dan waktu yang tidak memungkinkan.

Bus yang dirancang khu­sus itu akan menjadi simbol kebanggaan bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman terse­but. Pemain Persib, Tony Sucipto pun berharap jika bus baru tersebut nantinya akan dapat mengantarkan Persib untuk meraih pre­stasi puncak dengan men­jadi juara Liga 1 musim 2017. ”Bus ini harus jadi motivasi buat tim,” kata Tony.

”Bus yang lama sudah per­nah membawa Persib juara liga. Sekarang dengan adanya armada baru ini saya berha­rap bisa membawa kita jadi juara lagi,” harapnya.

Bukan hanya Bobotoh saja yang penasaran dengan penampakan asli dari bus baru Persib tersebut, Tony pun mengaku tak sabar un­tuk merasakan kenyamanan­nya. ”Saya jadi penasaran setelah nonton di Youtube Persib Official. Untuk wujud asli dan seperti apa kenya­manannya saya belum tahu,” tambah Tony.

Bus ini konon dirakit dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime yang memang mengedepankan kenyama­nan. Hino merupakan pe­rusahaan yang mempro­duksi diesel, truk, dan Bus. Perusahaan ini sendiri ma­sih bagian dari perusahaan otomotif besar Jepang, ya­kni Toyota.

Nah, bus Persib Bandung itu memiliki total panjang 12 me­ter (m), lebar 2,5 m dan tinggi 3.7 m. Sebetulnya, bus ini mampu menampung hingga 59 kursi. Namun, demi kenya­manan dan keleluasaan pemain, terutama di hari pertandingan, bus ini didesain hanya untuk 44 kursi saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan