Persib Isi Kekosongan Waktu

[tie_list type=”minus”]Diundang untuk Piala Wali Kota Padang[/tie_list]

PASCA tak ada kabar di Piala Perisai Cup, kini Persib Bandung diiming-imingi turnamen Piala Wali Kota Padang 2016. Namun, kali ini Persib bakal mengisi kekosongan jadwal bertanding. Pasalnya, sudah dipastikan bakal menjadi salah satu kontestan dari 6 tim yang diundang oleh tim pelaksana Turnamen. Kepastian tersebut langsung dikatakan oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang.

Selain Persib ada pula tim Semen Padang, PS Padang, Persija Jakarta, Pro Duta dan tim yang baru saja menjuarai Piala Malaysia, Selangor FC. Rencananya, turnamen tersebut akan dihelat mulai 3-7 Februari 2016 mendatang di Padang.

”Selangor FC menjadi satu-satunya klub asing asal Malaysia yang ikut dalam turnamen ini,” kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Kamis (17/12), seperti dikutip Simamaung.

Pada turnamen tersebut, Persib berpredikat sebagai juara bertahan, setelah di awal musim 2015 lalu memenangkannya. Kala itu, di final tim asuhan Djadjang Nurdjaman mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. ”Kesebelasan Persib Bandung berprediket juara bertahan, karena pada turnamen sebelumnya berhasil menjadi pemuncak,” tambah Mahyeldi.

Seperti musim sebelumnya tim juara akan menerima Piala bergilir dan mendapatkan uang tunai Rp.100 juta rupiah. Tim runner-up bakal meraih uang tunai sebesar Rp.50 juta. Serta juara tiga berhak mendapatkan Rp.20 juta. Tak ketinggalan, pemain yang berpredikat sebagai top scorer akan mendapatkan pula hadiah.

Demi menambah kemeriahan turnamen, panitia pelaksana akan menggelar laga pembukaan antara Selangor FC menghadai klub asal Jepang Sapporo FC. Itu diharapkan bisa mengobati dan membangkitkan semarak sepak bola tanah air yang selama ini sedang anjlok-anjloknya.

”Kami memang sengaja mengundang klub-klub besar dengan skill yang mumpuni dalam turnamen ini. Kami harapkan di setiap pertandingan akan disaksikan banyak penonton dan dapat mengobati kerinduan pencandu sepakbola akan turnamen besar yang di gelar di Padang,” imbuhnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan