JABAR EKSPRES – Dunia gaming dan teknologi di Indonesia akan mencapai puncaknya dengan digelarnya Indonesia Game Experience (IGX) 2024 dan TechSummit 4th Edition di D’Botanica Mall, Bandung, pada 21 – 24 November 2024. Event akbar ini menjadi penutup rangkaian IGX 2024 yang sebelumnya sukses dilaksanakan di Tangerang, Jakarta, dan Surabaya.
Sebagai festival gaming terbesar di Indonesia, IGX 2024 menawarkan berbagai kegiatan interaktif bagi pengunjung. Selain itu, rangkaian event TechSummit 4th Edition akan memberi akses kepada peserta dan pengunjung untuk mengikuti sesi diskusi dalam rangka penajaman wawasan mendalam seputar teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam mendukung program pemerintah tentang kota cerdas dan berkelanjutan.
Puncak Festival Gaming IGX 2024
IGX 2024 di Bandung menghadirkan berbagai program menarik untuk memanjakan para pencinta game di Indonesia.
Berikut rangkaian kegiatan IGX:
Game Terbaru & Demo Eksklusif dari developer terkenal, Kompetisi eSports, yang mempertemukan gamer terbaik di Indonesia, Meet & Greet dengan pengembang game, content creator, dan figur industry, kemudian ada pembagian door price pada sesi Merchandise & Giveaway menarik untuk pengunjung .
Yang pasti, pihak panitia menjamin, pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian kegiatan di IGX secara gratis tanpa ada pungutan biaya, dengan registrasi yang sangat mudah melalui situs resmi IGX 2024.
TechSummit 4th Edition: Fokus pada AI untuk Kota Cerdas
Sementara itu, pada edisi keempatnya, TechSummit akan membahas tema “AI Implementation for Smart Offices and Sustainable Cities”. Acara ini menghadirkan sepuluh pembicara ternama, termasuk Ir. Soegiharto Santoso, S.H. selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) dan Kamilov Sagala, S.H., M.H. selaku Ketua Umum Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN).
TechSummit bertujuan untuk memperkenalkan bagaimana teknologi AI dapat mempercepat transformasi kota dan kantor menjadi lebih cerdas dan ramah lingkungan. Acara ini juga terbuka untuk umum secara GRATIS.
Menurut Ketua Ketum APTIKNAS Soegiharto Santoso, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini sejak pertama kali ide ini diajukan salah satu pengurus ke APTIKNAS. Karena kegiatan gaming dan pengembangan teknologi AI menjadi salah satu fokus kegiatan dan program kerja APTIKNAS.