Dikdik-Bagja Siapkan 10.000 Beasiswa untuk Cetak SDM Berkualitas di Cimahi

JABAR EKSPRES – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan-Bagja Setiawan, berkomitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cimahi melalui program 10.000 beasiswa.

Program ini masuk dalam 24 program prioritas pasangan nomor urut satu tersebut dan akan diberikan kepada pelajar di semua jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Calon Wali Kota Dikdik S. Nugrahawan menyatakan bahwa program beasiswa ini dirancang agar anak-anak Cimahi tidak terhalang untuk melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya.

BACA JUGA: Putra Trimulia Bandung Melaju ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship, Siap Menghadapi Siapa Saja!

“Jangan sampai ada saudara-saudara kita yang putus sekolah karena terkendala biaya. Tentu saja dalam pemanfaatannya nanti ada syarat dan ketentuan,” ujar Dikdik saat blusukan di Kelurahan Citeureup, Jumat (25/10/24).

Dikdik menambahkan, program beasiswa ini merupakan upaya untuk merealisasikan amanat pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, sekaligus memberikan keadilan dalam akses pendidikan bagi masyarakat.

“Insyaallah negara akan hadir, dalam hal ini pemerintah kota nanti. Kalau saya terpilih, kita akan bicara program beasiswa ini lebih fokus,” jelasnya.

BACA JUGA: KH Athian Ali Sampaikan Pesan untuk Farhan jika Ditakdirkan Pimpin Kota Bandung, Begini Katanya

Menurut Dikdik, sektor pendidikan harus menjadi prioritas utama. Mencerdaskan bangsa merupakan tanggung jawab negara yang tidak bisa diabaikan.

“Apalagi sekarang ini Pak Prabowo (Presiden Indonesia) menekankan bahwa masalah pendidikan menjadi yang pertama harus diperhatikan,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai besaran dana yang akan diberikan melalui program beasiswa tersebut, Dikdik menyatakan bahwa jumlah nominalnya masih akan dihitung dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

BACA JUGA: Yovie & Nuno Rilis Single “Yang Baru” Ceritakan Kisah Cinta Penuh Optimis

“Tentu kita akan menghitung dan akan menyesuaikannya dengan anggaran yang ada,” tutupnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan