Listra Unpar Kembali Ukir Prestasi Lewat Misi Budaya di Korea Selatan

Dia menuturkan, mendapatkan undangan dan turut berpartisipasi dalam festival bergengsi seperti Andong International Mask Dance Festival 2024 ini menjadi suatu kehormatan dan momen berharga bagi Listra Unpar untuk kembali membawa nama Indonesia ke pentas dunia. Misi Budaya merupakan program unggulan yang terus berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia. Dalam sejarahnya, Listra sendiri telah berpartisipasi dalam berbagai festival di luar negeri, termasuk di Turki, Polandia, Filipina, dan Yunani sembari menunjukkan konsistensinya dalam mengharumkan nama bangsa.

Ketua UKM Listra Unpar, Latisha Karelia Pitna Putri, optimis akan masa depan organisasi ini.

“Di kepengurusanku pada periode 2024, Misi Budaya menjadi salah satu program kerja unggulan Listra, bersama dengan Wajah Nusantara. Meskipun banyak pertanyaan dari pihak eksternal yang sempat membuatku ragu, keyakinanku untuk membawa nama Listra ke kancah internasional tetap teguh. Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada semua delegasi, karena Misi Budaya ini telah berakhir dengan sukses! Saya berharap program seperti Misi Budaya dapat menjadi motivasi bagi generasi mendatang untuk mencintai dan mengembangkan kebudayaan Indonesia,” tuturnya.

Latisha pun menyampaikan terima kasihnya kepada Unpar dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul yang telah memberikan dukungan luar biasa dalam perjalanan Listra.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu kami dalam menjalankan Misi Budaya 2024 ini dengan lancar. Tak lupa, terima kasih kepada para delegasi yang telah berjuang dan tidak pernah patah semangat selama kurang lebih dua bulan hingga kembali ke Indonesia. Berkat dedikasi dan kerja keras kalian, kita telah membuktikan kepada semua orang bahwa Indonesia bisa, Listra bisa, dan kita bisa. Mari kita teruskan dan pertahankan impian kita bersama!” ujarnya penuh harapan.

Tim Misi Budaya Listra Unpar 2024 juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk para sponsor antara lain PT. United Tractors, Evoy Production, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), PT. Nusa Konstruksi, Indonesia Infrastructure Finance (IIF), PT. Dirgantara, PT. INALUM, Batik Hafiyan, Remix serta para donatur antara lain Dana Indonesiana dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Yogya Group, Bank BJB, Bank BCA, Ganika, Langgan Rancaekek, Lingkungan 1, Sanita Adhi Perkasa, dan Bu Titi yang membantu mewujudkan acara ini. Semangat kebersamaan dan cinta terhadap budaya Indonesia terus menjadi pendorong utama bagi Listra dalam setiap langkah yang diambil di panggung internasional.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan