Universitas Pendidikan Indonesia Gelar Dies Natalis ke-70, Semakin Berkarya dan Mendunia

“Salah satu catatan positif terkait mahasiswa pascasarjana adalah peningkatan jumlah penerima beasiswa LPDP yang memilih UPI untuk melanjutkan studi mereka. Ini merupakan bukti dari citra positif UPI di kalangan akademisi berprestasi sehingga memperkuat posisi UPI sebagai destinasi unggulan untuk studi lanjutan,” tuturnya.

Internasionalisasi: Memperkuat Hubungan Global

UPI juga memperkuat hubungan internasional melalui berbagai program pertukaran, mobilitas mahasiswa, dan kolaborasi global. Partisipasi UPI dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti mobilitas keluar dan masuk, dengan UPI secara konsisten menarik lebih banyak mahasiswa inbound setiap tahunnya.

Pada 2024, UPI bekerja sama dengan lebih dari 232 perguruan tinggi mitra domestik dan berbagai universitas internasional ternama, seperti Curtin University, University of Melbourne, University of York, Universiti Malaya, National University of Singapore, Tohoku University, Seoul National Univesity, Taskent State University of Economics, Windesheim University of Applied Science, Technische Universität Dresden, dan University of Szeged.

BACA JUGA: Yuk Intip Perbandingan Total Harta Kekayaan Milik 4 Cawalkot dan Cawawalkot Banjar di Pilkada 2024, Bambang-Danil Paslon Terkaya!

“Strategi internasionalisasi ini memastikan bahwa mahasiswa UPI mendapatkan wawasan global yang berharga, mempersiapkan mereka untuk sukses di dunia yang semakin terhubung secara global,” paparnya.

Program seperti Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) juga telah meningkatkan profil UPI di kancah internasional, memungkinkan mahasiswa belajar di universitas terbaik dunia. Kesuksesan UPI dalam mengirimkan 34 mahasiswa ke institusi bergengsi pada 2024 menunjukkan komitmen universitas dalam memberikan pengalaman pendidikan kelas dunia.

Mahasiswa UPI Berkontribusi dalam Kemenangan Jawa Barat sebagai Juara Umum PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 menjadi ajang yang membanggakan, tidak hanya bagi kontingen Jawa Barat, tetapi juga bagi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Sebanyak 103 mahasiswa UPI yang mewakili Jawa Barat berhasil menyumbangkan 149 medali, terdiri dari 64 medali emas, 38 medali perak, dan 47 medali perunggu. Prestasi gemilang ini turut mengantarkan Jawa Barat menjadi Juara Umum PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Para mahasiswa UPI berhasil menunjukkan dominasinya di berbagai cabang olahraga seperti squash, dayung, softball, hoki indoor dan hoki outdoor, serta tarung derajat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan