Reformasi Birokrasi Disdik Kabupaten Bogor: Sekda Optimalkan Citra dan Kualitas SDM ASN

JABAR EKSPRES – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rocmat Jatnika melakukan reformasi birokrasi di Dinas Pendidikan, Senin (21/10).

Reformasi birokrasi pada Disdik ini menekankan pada citra Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dijaga secara baik.

“Pertama terkait dengan peningkatan citra PNS, citra PNS itu harus meningkat, di depan masyarakat dari sisi indikator-indikator reformasi birokrasi itu yang disampaikan,” kata Ajat.

BACA JUGA: Nilai Indeks Pembangunan Statistik Naik Jadi 2,66, Ini Kata Diskominfotik KBB

Ajat menjelaskan, konsep three on three untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Pertama adalah terkait dengan tugas fungsi pemerintah itu kan pelayanan, pembangunan, pemberdayaan. Tapi harus melihat 3 pilar pembangunan yaitu aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan, itu yang harus dipegang oleh teman-teman khususnya di Disdik dalam penyelenggaraan pemerintahan,”tambahnya.

Ajat juga memberikan pemahaman kepada para pegawai di Dinas Pendidikan agar melakukan inovasi pada sektor digitalisasi dan pengelolaan aset.

“Tentang tentang digitalisasi, pengelolaan aset, dan itu yang sampai ke tahapan, itukan semua harus dilakukan secara continue,” jelas dia.

Tak kalah penting, Ajat juga meminta Dinas Pendidikan untuk terus melakukan maksimalisasi Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Disa tersebut.

“Karena kunci reformasi birokrasi adalah SDM yang berkualitas, jadi kita mengajak untuk meningkatkan SDM berkualitas,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan