Persib vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Polisi Imbau Bonek Tak Datang ke Bandung

JABAR EKSPRES – Laga BRI Liga 1 antara Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang rencananya digelar pada Jumat, (18/10) di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) dipastikan akan berlangsung tanpa penonton.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan keputusan ini diambil menyusul adanya insiden kerusuhan antara oknum suporter Persib dengan steward yang mengakibatkan sanksi dari Komdis PSSI.

“Sanksi yang diberikan berupa larangan bagi Persib untuk menggelar dua pertandingan tanpa penonton dan tiga pertandingan dengan tribun utara dan selatan yang ditutup,” kata Kusworo di Soreang, Rabu (16/10).

BACA JUGA: BULOG Jabar Pastikan Stok Beras Aman, Penyaluran SPHP dan Bantuan Pangan Lancar

Kusworo menjelaskan, larang ini merupakan konsekuensi atas insiden kericuhan sehingga laga nanti dipastikan tanpa penonton.

“Sebagai konsekuensinya, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya menjadi laga pertama yang harus dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Kusworo juga mengimbau kepada seluruh suporter, baik Bobotoh maupun Bonek, untuk tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

Lantaran dipastikan Stadion akan dijaga ketat oleh petugas keamanan dan pintu tribun akan ditutup.

BACA JUGA: 6 Titik Rentan Razia Operasi Zebra 2024 di Jakarta Timur, Ini Dia Jalannya

“Bagi para Bonek, kami juga mengimbau untuk tidak melakukan perjalanan ke Bandung. Pasalnya, akses masuk ke stadion akan dibatasi dan suporter tamu tidak akan dapat memasuki area pertandingan,” tegasnya.

Kusworo pun mengajak seluruh para suporter khususnya bobotoh untuk sama-sama mematuhi keputusan Komdis PSSI dan menciptakan atmosfer sepak bola yang aman dan menyenangkan.

“Kami mengajak seluruh suporter untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya melalui siaran televisi atau bergabung dalam acara nonton bareng (nobar),” jelasnya.

BACA JUGA: Dishub Kota Bandung Uji Coba QRIS untuk Bayar Parkir, Efektifkah?

Hal sama juga diungkap Vice President of Operaations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Andang menegaskan, kehadiran Bobotoh dan Bonek di Stadion Si Jalak Harupat merupakan bentuk pelanggaran lain yang bisa menghadirkan sanksi berikutnya, baik untuk klub maupun Bobotoh dan suporter Persebaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan