Latihan Fisik di Rumah Teman, Bentuk Solidaritas Tim SMAN 11 Bandung!

JABAR EKSPRES – Tim putra SMAN 11 Bandung (Sebelas) meraih kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East setelah mengalahkan SMAN 1 Bandung (Djuanda) dengan skor 31-19 pada Senin (14/10/2024). Sebelas baru dapat bangkit pada kuarter akhir, memperlebar margin poin dan memastikan diri lolos ke tahap berikutnya.

Pertandingan berlangsung ketat, dengan kedua tim kesulitan mencetak poin. Sebelas bahkan sempat tertinggal hingga kuarter kedua. Namun, mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan menutup kuarter ketiga dengan skor imbang 14 sama. Momentum kebangkitan terjadi di kuarter terakhir, di mana 17 poin tambahan berhasil dicetak, memastikan kemenangan untuk Sebelas.

Kapten tim, Fabian Putra Noviandi, menyatakan bahwa timnya perlu meningkatkan pertahanan dan mengurangi pelanggaran yang tidak perlu, yang mungkin disebabkan oleh faktor adrenalin. Ia juga menyoroti pentingnya kedekatan dengan rekan-rekan satu tim yang telah terjalin solid.

BACA JUGA:Debut Gemilang Inez Welly di Honda DBL, 5 Bulan Adaptasi di SMA Penabur Cirebon

“Latihan fisik kami tidak memiliki tempat yang efektif, jadi kami latihan di rumah teman. Seringkali kami pura-pura lapar dan haus, dan tidak lama kemudian kami diberi makan dan minum. Momen-momen seperti itu membuat kami semakin solid, dan setelahnya kami lanjut bermain game,” ujar Fabian.

Selain momen kebersamaan, Fabian menganggap membangun solidaritas di antara pemain menjadi tantangan tersendiri. Ia berharap latihan bersama tim secara konsisten dapat menjaga solidaritas dan membentuk mental yang lebih baik.

“Solidaritas dan kepercayaan antar pemain adalah tantangan. Latihan bersama tim membuat kami konsisten dan memperkuat mental kami,” tambahnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 berlangsung di 31 kota dan 23 provinsi di Indonesia, dengan setiap tahun DBL Indonesia memilih atlet siswa terbaik untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan