Mesin Partai Demokrat Jabar Memanas, Bakal Menangkan Dedi-Erwan

JABAR EKSPRES – Mesin pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan makin panas. Rabu (9/10), Partai Demokrat Jawa Barat juga telah merapatkan barisan untuk memenangkan paslon nomor urut 4 itu.

Pengurus dan sejumlah kader Partai Demokrat Jabar sengaja dikumpulkan untuk menyatukan langkah dalam acara bertajuk Rakerda dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024 itu. Paslon Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan juga turut hadir dalam kesempatan di Kota Bandung itu.

Dedi mengaku pertemuan itu seperti nostalgia. Karena Dedi mengaku telah banyak memiliki kedekatan emosional dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. “Saya bahagia dengan Demokrat. Karena sudah punya kedekatan emosional cukup lama,” terangnya.

Berbekal kedekatan itu, tentu menjadi hal yang mudah bagi para kader Partai Demokrat untuk ikut memperjuangkan pasangan Dedi-Erwan. “Kalau sudah suka, berarti sudah panggilan jiwa tanpa harus instruksi khusus,” jelasnya.

Di pilkada sebelumnya, Dedi sendiri juga telah mendapat dukungan Partai Demokrat. Kala itu ia menjadi calon gubernur berpasangan dengan Deddy Mizwar. “Jadi sekarang tinggal konsolidasi emosi saja,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto menambahkan, pihaknya sengaja menggelar konsolidasi itu juga sebagai salah satu media perkenalan. Utamanya antara para kader Partai Demokrat dengan sosok yang diusung dalam Pilkada 2024.

“Tak kenal maka tak sayang. Warga Demokrat juga pengin tau yang diusung. Tadi kami hadirkan para DPR RI, DPRD maupun PAC hingga ranting,” cetusnya.

Anton melanjutkan, pertemuan itu juga bagian dari membangun ikatan batin. “Emosi terjaga, saling kenal. Kang Dedi juga tak akan lupa pada Demokrat,” sambungnya.

Anton sendiri juga tertarik dengan program yang dibawa pasangan Dedi – Erwan. “Berbagai program yang dipaparkan dalam Jabar Istimewa itu keren,” cetusnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan