Telkomsel Bersama AWS Apresiasi Finalis Program Inklusi Digital ‘Terampil di Awan’ dengan Fun and Inspiring Trip ke Bandung

JABAR EKSPRES – Sebagai bentuk apresiasi finalis program ‘Terampil di Awan’ yang ditutup beberapa waktu lalu, Telkomsel bersama Amazon Web Services (AWS) mengajak sejumlah finalis program tersebut ke Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) untuk mengikuti sesi bincang inspiratif bersama Direktur Utama Telkomsel Nugroho, Owner Wheels Coffe Roasters Aldy Antonius, dan CEO Panenmaya Group Dicky Sukmana.

Peserta yang terdiri atas siswa dan guru dari berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta dan Sekitarnya juga diajak berwisata ke beberapa tempat di wilayah Bandung.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho mengatakan, Program peningkatan kapabilitas digital ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam mempercepat pemenuhan kebutuhan talenta digital Indonesia, khususnya melalui inklusi digital bagi pelajar berkebutuhan khusus serta perwujudan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk memberi dampak.

Fun and Inspiring Trip ‘Terampil di Awan’ Goes to Bandung yang berlangsung pada 3-4 Oktober 2024 ini menitikberatkan pada sharing session inspiratif bersama CEO Panenmaya Group dan Pemilik Wheels Coffe Roasters.

“Diharapkan dapat menjadi role model, motivasi, dan semangat bagi para peserta bahwa dengan berbagai keterbatasan tidak mengurangi kesempatan untuk sukses dan terus berkarya,” ujar Nugroho, Kamis (3/10/2024).

Selain sharing session inspiratif, Nugroho menjelaskan, rangkaian acara berlanjut dengan fun trip yang menyinggahi beberapa tujuan wisata di Bandung seperti kawasan Great Asia-Africa serta Saung Angklung Udjo.

Menurutnya, Program ini juga menjadi bagian dari inisiatif filantopi Corporate Social Responsibility (CSR) Sambungkan Senyuman Telkomsel yang berfokus menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik, serta menghadirkan senyuman melalui aktivitas yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Ini selaras dengan penciptaan dampak sosial atas proses bisnis Telkomsel yang mengedepankan implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) secara berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry Priyo Santoso mengatakan, Inklusi digital menjadi salah satu nilai utama yang dianut Telkomsel bersama AWS dalam program ini. Dengan komitmen memastikan bahwa teknologi dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan