Sukses Digelar, Gerak Jalan Sehat Donor Darah PMI Kota Bandung Diikuti oleh 5.000 Peserta

JABAR EKSPRES – Gerak Jalan Sehat Donor Darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung sukses dilaksanakan pada Minggu (29/9/2024).

Diikuti sebanyak 5.000 peserta, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hari Donor Darah Sedunia dengan tema “Merayakan 20 Tahun Memberi, Terima Kasih Para Pendonor Darah”.

Gerak jalan sehat dimulai pada pukul 06.45 WIB di kantor PMI Kota Bandung yang terletak di Jalan Aceh.

Dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Bandung, Dharmawan, yang hadir mewakili Pj Wali Kota Bandung.

BACA JUGA:Penasaran UIPM Beri Gelar Honoris Causa untuk Raffi Ahmad, WNI Thailand Ini Telusuri Alamat Kampus

Dalam sambutannya, Dharmawan menyampaikan apresiasi kepada PMI atas kontribusinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. “Semoga semua pendonor yang sudah berkontribusi untuk kesehatan masyarakat melalui donor darah ini bisa menjadi pahlawan-pahlawan kesehatan,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi, juga hadir dalam acara ini dan memberikan penghargaan kepada PMI atas sumbangsihnya dalam bidang kemanusiaan.

Asep mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PMI Kota Bandung dan semua pendonor darah sukarela yang terus memberikan darah mereka tanpa pamrih untuk menyelamatkan sesama.

“Pada hari ini kita tidak hanya berpartisipasi dalam gerakan sehat, namun juga merayakan semangat gotong royong dan kemanusiaan yang selama ini menjadi landasan kerja PMI,” kata Asep.

BACA JUGA:Dokter Rayendra Janji Prioritaskan Solusi Pengairan Wilayah Bogor Utara

Ia menambahkan, kehadiran lebih dari 5.000 pendonor darah sukarela di sini, menjadi bukti nyata bahwa masyarakat kita masih memiliki jiwa sosial dan rasa solidaritas terhadap sesama.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendonor. Kita semua adalah pahlawan bagi banyak orang, setiap tetes darah yang kita donorkan dapat menjadi harapan baru bagi mereka yang berjuang untuk hidup,” ujarnya.

“Semoga langkah kecil kita hari ini dalam gerak jalan sehat ini menjadi simbol dari langkah besar bersama untuk terus menebar kebaikan dan menolong sesama,” sambungnya.

Di usia PMI yang ke-79 ini, Asep mengajak semua untuk mendoakan agar PMI Kota Bandung terus berkembang dan dapat menjadi pilar kemanusiaan di Indonesia, khususnya bagi Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan