Hati-hati, Korban XFA AI Jadi Incaran Penipu,  Ini Modus yang Sering Digunakan

JABAR EKSPRES – Korban aplikasi XFA AI kini sedang menjadi target dan incaran para penipu yang ingin memanfaatkan keadaan yang sedang kacau, karena aplikasi ini  yang tiba-tiba scam pekan lalu.

Para korban tentu sangat berharap uangnya bisa kembali, meski harus mengeluarkan biaya lagi, mereka rata-rata rela demi bisa mendapatkan kembali uangnya.

Sayangnya kondisi seperti ini justru dimanfaatkan banyak oknum untuk kembali menipu para korban yang sedang galau dan belum bisa berpikiran jernih ini.

Mereka menggunakan berbagai modus baru utuk meyakinkan para korban bahwa uang yang sudah hilang bakal bisa kembali lagi.

Baca juga : Ini Yang Harus Dilakukan Korban XFA AI Agar Uang Bisa Kembali

Jika dulu mereke promosi secara terang-terangan di media sosial dengan tagline layanan bantu WD, kini mereka lebih rapi dengan menyatukan para korban dalam satu grup obrolan di berbagai plat form media sosial.

Seprti di grup Telegram, ada beberapa grup yang dibuat khusus oleh para penipu untuk merayu calon korbannya, seperti grup dengan nama Pencairan XFA AI atau XFA AI Indonesia.

Dalam grup tersebut ada bebrapa orang yang menjadi komplotan penipu, mereka bertindak seolah menjadi korban yang sukses melakukan pencairan berkat jasa dari admin di grup tersebut.

baca juga : Korban Aplikasi XFA AI Mulai Ungkap Identitas Manager, Leader dan Para Admin di Media Sosial

Karenanya grup semacam ini banyak membagikan gambar uang yang di konotasikan sebagai hasil dari WD ata refund. Mereka juga banyak membagikan foto mesin ATM juga tangkapan layar bukti transaksi dari refund tersebut.

Bahkan ada yang mengaku sebagai manajemen pusat XFA AI yang akan membayarkan uang korban secara keseluruhan.

Dalam kondisi ini perlu kewaspadaan ekstra, karena aplikasi yang sudah scam tidak akan mengkin mengembalikan uang anggotanya, kecuali setelah melalui proses hukum yang panjang dan berhasil menang, maka akan ada penyitaan aset.

baca juga : Beredar Pengumuman dari Manajemen XFA AI yang Akan Mengembalikan Modal Seluruh Member, AWAS PENIPUAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan