Sebagian Bilik Suara Pilkada Sudah Diterima KPU Kota Bandung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung bersiap untuk pengadaan logistik Pilkada 2024. Sejumlah bilik suara sudah dikirim.

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti mengungkapkan, untuk kepentingan logistik pihaknya telah mempersiapkan gudang penampungan. Lokasi gudang masih sama dengan gudang yang dulu dipakai pemilu. “Karena gudang itu juga sudah memenuhi syarat,” jelasnya.

Pihaknya juga telah memastikan peningkatan keamanan gudang. Utamanya untuk menghadapi musim penghujan. Jangan sampai air masuk gudang dan merusak logistik pilkada.

BACA JUGA:KPU KBB Tetapkan Bakal Calon Wakil Bupati dari Jalur Perseorangan Tak Penuhi Syarat

Wenti melanjutkan, dalam beberapa hari terakhir pihaknya juga telah menerima kiriman logistik untuk pilkada. Utamanya bilik suara. “Tanggal 9 lalu ada kiriman sekitar 5.600 bilik suara. Demikian juga tanggal 10, ada kiriman 5.600 bilik,” paparnya.

Jumlah kiriman itu belum sepenuhnya lengkap. “Kurang sekitar 3.160, nanti dikirim bertahap,” cetusnya.

Wenti menambahkan,untuk logistik lain juga masih berproses. Seperti surat suara maupun segel. Produksi surat suara juga masih menunggu penetapan paslon dan pengundian nomor.

Jumlah surat suara juga memperhatikan jumlah pemilih di Kota Bandung. Sebelumnya, KPU juga telah menyusun Daftat Pemilih Sementara (DPS). Total ada 1.890.607 pemilih dengan total TPS sebanyak 3.590 titik. Pemilih itu terdiri dari 933.859 pemilih laki – laki dan 956.748 pemilih perempuan.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan