Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini Manfaat Lain Dari Minum Air Hangat di Pagi Hari

JABAR EKSPRES – Kebiasaan baik minum air hangat di pagi hari ternyata bisa juga menjadi sarana untuk menurunkan berat badan, hal ini sangat direkomendasikan bagi yang sedang menjalani program diet.

Selain efektif membantu menurunkan berat badan, ternyata banyak sekali manfaat minum air hangat di pagi hari untuk kesehatan. Jika diterapkan secara rutin setiap hari, maka akan banyak penyakit yang bisa dihindari.

Karena air hangat yang dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong, bisa menjadi detoksifikasi, melancarkan peredaran darah dan banyak lagi manfaat lainnya.

Baca juga : 5 Khasiat Minum Air Kunyit dan Jahe Setiap Hari Bagi Tubuh

Berikut beberapa manfaat mengonsumi atau minum air hangat di pagi hari untuk kesehatan tubuh, diantaranya:

1. Meningkatkan Sirkulasi darah

Minum air hangat dapat membantu peredaran darah lebih lancar. Aliran darah yang sehat menjadi salah satu faktor kunci kesehatan tubuh, mulai dari mengontrol tekanan darah hingga mencegah penyakit kardiovaskular.

2. Melancarkan pencernaan dan sembelit

Minum air hangat memiliki efek vasodilator yang dapat membuat pembuluh daerah melebar dan merangsang aliran darah menuju usus dan akan mempercepat proses pencernaan, hal ini bisa membuat tubuh mampu menghilangkan limbah dalam tubuh.

3. Meredakan radang Tenggorokan

Minum air hangat akan membuat tenggorokan lebih nyaman. Juga dapat meredakan hidung tersumbat, batuk, pilek dan flu.

Baca juga : Ingin Ginjal Sehat? Coba 6 Minuman Ini Selain Air Putih

4. Detoksifikasi mengurangi racun dalam tubuh

Minum air hangat menghindarkan tubuh dari dehidrasi sehingga dapat melindungi ginjal dan mengencerkan racun dalam darah, sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Selain itu, minum air putih hangat juga dapat melawan peradangan, menjaga kesehatan persendian, dan mencegah asam urat.

5. Bagus untuk proses penurunan berat badan

Minum air hangat terutama jika dikonsumsi sebelum makan dapat memberikan efek kenyang sehingga bisa mengontrol nafsu makan serta mengurangi asupan kalori tubuh.

Minum air hangat dapat meningkatkan suhu internal tubuh serta mengaktifkan proses metabolisme sehingga bisa memaksimalkan pembakaran lemak berlebih di dalam tubuh.

Itulah lima manfaat minum air putih hangat di pagi hari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan