Contoh Form Surat Lamaran CPNS tahun 2024, Tinggal Isi dan Kirim

JABAR EKSPRES – Saat ini banyak instansi dan lembaga permerintah yang membuka pendaftaran untuk mengisi berbagai formasi jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil. Untuk kamu yang membutuhkan, ada contoh Form surat lamaran CPNS yang bisa kamu lihat dan tiru untuk mendaftar dan ikut seleksi CPNS di berbagai lembaga negara.

Banyak instansi pemerintah baik di pusat hingga daerah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang berminat untuk ikut seleksi CPNS.

Masing-masing instansi mengeluarkan pengumuman melalui website resminya, kamu bisa memilih instansi mana yang sesuai dengan keahlianmu untuk mengejar karier sebagai pegawai negeri sipil.

Salah satu syarat mengikuti seleksi adalah dengan mendaftar dan membuat surat lamaran resmi yang ditujukan untuk instansi terkait.

Sebagai rujukan,berikut ada dua contoh form surat lamaran untuk menadftar CPNS di otorita IKN dan Kemnetrian ATR/BPN yang bisa kamu tiru atau dijadikan inspirasi.

Baca juga : 600 Formasi CPNS Dibutuhkan di Otorita IKN, Cek Info Lengkapnya di sini

Atau jika kamu memang berniat untuk mendaftar di dua lembaga tersebut, kamu bisa tinggal mengisi formnya dan langsung mengirimkannya.

Berikut dua contoh surat lamaran CPNS yang dimaksudkan:

1. Contoh format surat lamaran yang disiapkan Otorita IKN

SURAT LAMARAN
Kabupaten/Kota….., Tanggal…..

Yth. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara
di-
Nusantara

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : ………………
NIK : ………………………
Tempat /Tanggal Lahir : ………
Jenis Kelamin : ……………..
Alamat Domisili Saat ini : ……
Alamat KTP : ………………..
Nomor HP : ………………….
Email : …………………….
Pendidikan : ………………..
Nama Sekolah/ Perguruan Tinggi: ……………
Jenis Formasi : ………………………
Jabatan yang Dilamar : ………………..
Unit Kerja Penempatan : ……………….

dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Otorita Ibu Kota Nusantara Tahun Anggaran 2024.

Sebagai bahan pertimbangan, disampaikan dokumen kelengkapan hasil pemindaian/scan berwarna dari dokumen asli yang telah diunggah sebagai berikut:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli/Surat Keterangan asli telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang masih berlaku. 16)
2. Pas foto terbaru, wajib menggunakan pakaian formal (kemeja putih berkerah) dengan latar belakang warna merah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan