Ridwan Tak Lolos, Bahlil Jadi Calon Tunggal Ketum Golkar

JABAR EKSPRES – Bahlil Lahadalia dipastikan menjadi calon tunggal ketua umum Partai Golkar setelah pesaingnya, Ridwan Hisjam dianggap tidak memenuhi syarat dalam pencalonannya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengarah Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir di Kantor DPP Partai Golkar, Senin (19/8/2024) malam. Menurutnya, hanya Bahlil yang memenuhi persyaratan setelah proses verifikasi berkas.

“Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum pada Munas XI Partai Golkar Tahun 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:PKB Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Cak Imin Minta Anies Baswedan Bersabar

Adies menuturkan bahwa Ridwan Hisjam dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi berkas, lantaran tidak memenuhi persyaratan. Dari tujuh persyaratan, surat dukungan menjadi salah satu alasan pesaing Bahlil tidak lolos di proses tersebut.

Setelah dinyatakan lolos, Adies menyebut mantan Menteri Investasi itu akan memaparkan visi misinya pada Munas. Calon tunggal ketua umum Partai Golkar itu mendapat 83 persen dukungan, dari keseluruhan pemilik suara di partai politik berlogo pohon beringin tersebut.

Dengan hanya Bahlil yang menjadi calon tunggal, kata Adies, proses pemilihan dapat berlangsung secara aklamasi maupun tidak. “Kita lihat besok pandangan umum dari para pemegang suara, pendapatnya bagaimana, jadi kita tunggu besok,” katanya.

BACA JUGA:Lolos Verfak, Pasangan Sundaya-Aa Maulana Melenggang ke Bursa Pilkada KBB

Sementara itu, Bahlil mengaku alasannya mendaftar sebagai calon ketua umum Partai Golkar karena ingin mengabdi untuk partai tersebut. “Saya pikir sudah saatnya sebagai anak yang lahir dari kandungan Golkar, ingin mengabdi kembali kepada ibu yang melahirkan anak itu,” ujarnya.

Ia mengaku siap dan mengklaim dirinya telah didukung oleh 469 orang dari total 558 pemilik suara pada Munas Golkar.

Sebelumnya, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru dilantik Senin kemarin itu, tiba di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (19/8) malam. Untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas Partai Golkar yang akan digelar Selasa (20/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan