PDIP dan PKB Sepakat Jalin Koalisi untuk Usung Ono Surono dan KH Acep Adang

JABARESKPRES – Menjelang Pilkada yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, PDIP Jawa Barat dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menjalin kesepakatan untuk melakukan koalisi.

Kerjasama ini dijalin pada sebuah pertemuan antara Ketua PDI Perjuangan Ono Surono dan KH. Acep Adang beserta jajaran PKB Jawa Barat.

BACA JUGA: Jalan Nanjung di Kota Cimahi Lagi Dicor Diterobos Pengendara, Diduga Pengawasan Lemah! 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan mengatakan, untuk kerjasama dalam Pilkada di Jawa Barat PDIP dan PKB disepakati di 13 Kabupaten/Kota.

Selain itu, kerjas sama untuk Pilgub Jawa Barat disepakati juga PDIP mengusulkan Ono Surono sebagai bakal calon gubenur dan PKB mengusung KH. Acep Adang.

‘’Kedua nama ini akan segera dibawa ke DPP masing-masing untuk segera mendapatkan rekoendasi dari partai,’’ ujar Ketut dalam keterangannya.

BACA JUGA: Dinas PUPR Kota Cimahi Anggarkan untuk Perbaikan Jalan Rp 10,97 miliar, 5 Paket Lewat Tender!

Menurut Ketut, ketika pertemuan antara DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPW PKB  Syaiful Huda, telah terjadi kesepakatan untuk jalin kerjsa sama pada Pilgub Jabar.

‘’Kesepakatan ini juga dihadiri Dewan Syuro dan dan ak KH. Acep Adang Ruhiyat,’’ cetus dia.

Ketut berharap dari hasil komunikasi tersebut semoga tidak ada perubahan. Sebab bagaimanapun ketika ditingkat provinsi sudah menyepakati, keputusan tetap ada di tingkat DPP.

‘’Jadi ntinya kita menemukan kesepahaman dan bersepakat untuk menjalin kerja sama politik di pilkada Jawa Barat,’’cetus Ketut.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Jawa Barat, PDIP Terus Matangkan Koalisi, Tak Khawatir KIM Kembali Terbangun

Untuk diketahui, di DPRD Jawa Barat PDIP berada di posisi ketiga dengan jumlah 17 kursi. Sedangkan PKB berada diposisi ke empat dengan jumlah 15 kursi.

Ketut menilai, sebetulnya jika dilihat dari kultur pasangan Ono dan Acep mempresentasikan keberadaan masyarakat Jawa Barat.

Ono Surono yang berasal dari wilayah Pantura dan KH Acep yang berasal dari Priangan. Selain itu, Ono Surono mempresentasikan gaya generasi muda dengan tampilan sederhana dan apa adanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan