Amankan Pilkada 2024, Polres Cimahi Siapkan 600 Personel

JABAR EKSPRES – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polres Cimahi memastikan kesiapan maksimal dengan menurunkan 600 personel gabungan.

Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2024, Polres Cimahi bekerja sama dengan TNI dan berbagai instansi lainnya menyiapkan pengamanan khusus untuk wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan menyelenggarakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Polres Cimahi di Lapang Brigif Kota Cimahi, Kamis (15/8).

Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto, menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan bersama TNI dan didukung oleh berbagai stakeholder terkait.

“Kita selaku pengaman Pilkada Serentak 2024, mempersiapkan kesatuan kita, baik TNI maupun Polri, dan stakeholder lainnya, untuk bersama-sama mengetahui siapa berbuat apa saat eskalasi dalam Pilkada, karena situasinya bisa naik turun,” ujar Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto.

Pengamanan yang dilakukan akan mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan, baik dari segi konflik maupun potensi bencana alam.

BACA JUGA: Tanggal Rilis dan Cara Mendapatkan Bundle Super Fusion Free Fire

“Kami juga mempersiapkan antisipasi terkait kerawanan geografis, karena saat ini kita sudah mulai memasuki musim hujan dengan curah yang tinggi,” lanjutnya.

AKBP Tri juga mengingatkan kepada masyarakat yang hendak melakukan kegiatan yang melibatkan massa untuk tetap mematuhi aturan.

“Setiap masyarakat atau bakal calon yang akan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pengumpulan massa, silakan memberitahukan kepada kami tujuh hari sebelum kegiatan,” jelas AKBP Tri.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa pihaknya, bersama TNI dan seluruh elemen pendukung, siap menjaga keamanan hingga Pilkada 2024 terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, memberikan apresiasi atas simulasi pengamanan yang dilakukan oleh Polres Cimahi. Simulasi tersebut dinilai penting untuk memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi berbagai potensi gangguan saat Pilkada.

BACA JUGA: Begini Cara Guru PAUD dan TK di Sumut Kampanyekan Keselamatan Berkendara

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Cimahi, polres yang jawara, yang telah mengadakan simulasi Sispamkota Cimahi dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024,” ungkap Dicky.

Dicky juga menegaskan, simulasi ini memberikan gambaran nyata mengenai kesiapan pengamanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan