10 Destinasi Wisata Arung Jeram Seru di Jawa Barat

JABAR EKSPRESS – Ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda dari biasanya? Cobalah Wisata Arung Jeram atau rafting yang menawarkan petualangan seru di sungai dengan arus deras! Di Jawa Barat, banyak tempat wisata yang menyediakan aktivitas menegangkan ini.

Dengan perahu karet dan perlengkapan keamanan lengkap, kamu bisa merasakan tantangan mengarungi sungai yang menantang dengan aman karena dipandu oleh guide dan didukung oleh tim rescue.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat arung jeram terbaik di Jawa Barat yang patut kamu coba:

Zona Adventure Pangalengan

  • Lokasi: Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung
  • Tarif: Rp 150.000 per paket

Zona Adventure Pangalengan menawarkan pengalaman rafting yang seru di Sungai Palayangan, Pangalengan. Dengan tarif ini, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa jalur pengarungan sepanjang 5 km, durasi 60-90 menit, perlengkapan arung jeram, tim rescue, transportasi, toilet/tempat bilas, retribusi, P3K, dan asuransi. Selain rafting, tersedia juga aktivitas outbound seperti flying fox, paintball, serta ATV dan off-road.

Baca juga : Rekomendasi 12 Tempat Liburan 17 Agustus di Jalur Pantai Selatan Jawa Barat, Banyak Tempat yang Indah

Green Rafting Adventure

  • Lokasi: Jl. Kolonel Bustomi No. 16, Cimande Hilir, Caringin, Kabupaten Bogor
  • Tarif: Rp 250.000-299.000 per paket

Green Rafting Adventure menawarkan beberapa pilihan paket rafting yaitu silver, gold, dan diamond. Fasilitas yang disediakan termasuk kamar bilas, WiFi, gazebo, mushola, dan area parkir. Paket silver mencakup perlengkapan arung jeram, air mineral, snack, dan satu buah kelapa. Paket gold menambahkan dokumentasi, sementara paket diamond memberikan makan siang satu kali. Minimum pemesanan adalah 10 paket.

Arung Jeram Pangalengan

  • Lokasi: Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung
  • Tarif: Rp 150.000 per orang

Masih di Sungai Palayangan, Arung Jeram Pangalengan menawarkan paket rafting dengan fasilitas peralatan arung jeram, rescue team, rest area, tempat bilas, transportasi, welcome drink, snack, dan makan berat satu kali. Minimum pemesanan adalah 5 orang.

Arus Liar Rafting

  • Lokasi: Cijambe, Cikidang, Sukabumi
  • Tarif: Rp 290.000 per orang

Arus Liar Rafting menyajikan arung jeram di Sungai Citarik, Sukabumi dengan harga paket mulai dari Rp 290.000. Kamu akan mengarungi sungai selama sekitar 2 jam dengan perlengkapan rafting berstandar internasional, dipandu oleh guide dan rescue team bersertifikat. Fasilitas yang diberikan termasuk transportasi, toilet, shower, asuransi, makan siang, refreshment berupa kelapa muda, dan e-sertifikat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan