10 Objek Wisata Alam Paling Indah di Jawa Barat yang Legendaris Sampai Sekarang

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan daftar 10 objek wisata alam paling indah di Jawa Barat yang tak mungkin mengecewakan.

Jawa Barat selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Ketika menyebut nama Jawa Barat, mungkin yang terlintas pertama kali adalah Kota Bandung dengan pesonanya yang sudah terkenal.

Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak tempat indah lainnya di Jawa Barat yang tak kalah menarik?

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui 10 objek wisata alam paling indah di Jawa Barat.

BACA JUGA: 9 Destinasi Wisata Paling Populer di Kabupaten Bandung Barat yang Wajib Dikunjungi

Green Canyon, Pangandaran

Terletak di Desa Kertajaya, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Green Canyon menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Tebing-tebing hijau yang menjulang tinggi dengan sungai di tengahnya memberikan pemandangan yang memanjakan mata.

Kamu bisa menikmati keindahan ini dengan menyewa perahu seharga Rp150.000 untuk menyusuri kawasan ini selama 45 menit. Green Canyon buka dari jam 7 pagi hingga 5 sore, dan tiket masuknya gratis.

Gunung Tangkuban Perahu, Lembang

Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lembang, Bandung Barat. Tempat ini menawarkan pemandangan indah tanpa perlu melakukan pendakian yang berat. Berlokasi di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, gunung ini buka dari jam 7 pagi hingga 5 sore.

Dengan tiket masuk seharga Rp20.000 hingga Rp30.000, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di sini.

Curug Cikaso, Sukabumi

Air terjun yang terletak di Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi ini dikenal dengan tiga aliran air terjunnya yang mengarah ke kolam berwarna kehijauan. Untuk mencapainya, kamu perlu berjalan kaki sejauh satu kilometer.

Curug Cikaso buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore, dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, hanya Rp5.000.

Pantai Karangtawulan, Tasikmalaya

Pantai ini menawarkan pemandangan yang unik dengan pasir hitam dan batu karang yang menjulang tinggi. Berlokasi di Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, pantai ini juga menawarkan pemandangan laut yang indah dari atas tebing. Tiket masuknya hanya Rp3.500, dan pantai ini buka 24 jam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan