Tim Bambang Hidayah Resah Rekomendasi dari Gerindra Belum Turun

JABAR EKSPRES – Tim inti bakal calon Wali Kota Banjar Bambang Hidayah, yakni Boni Mastriolani mempertanyakan nasib pencalonan Bambang Hidayah kepada DPC Partai Gerindra Kota Banjar.

Pasalnya hingga saat ini, surat tugas maupun rekomendasi untuk pencalonan maju di Pilkada Kota Banjar 2024 belum kunjung diterima, sementara jadwal pendaftaran pencalonan di KPU Banjar segera dibuka pada 27 Agustus 2024.

Dalam pernyataannya, Boni Mastriolani menyampaikan kekhawatirannya mengenai situasi yang dihadapi oleh Bambang Hidayah.

“Kami benar-benar berharap ada kejelasan dari DPC Partai Gerindra terkait surat tugas atau rekomendasi untuk Pak Bambang. Waktu semakin mepet dan ini menjadi perhatian serius bagi kami,” ujarnya Jumat, 9 Agustus 2024.

Boni menambahkan bahwa pihaknya sudah berupaya maksimal untuk memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh partai.

“Segala administrasi dan persyaratan lainnya sudah kami penuhi. Kini tinggal menunggu keputusan dari DPC Partai Gerindra,” katanya.

Menurut Boni, ketidakpastian ini akan berdampak pada persiapan kampanye, selain itu berdampak juga terhadap strategi dan program kerja yang telah disusun oleh tim.

“Kami memerlukan kepastian agar bisa melangkah dengan lebih terarah dan terencana,” ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa komunikasi dengan DPC Partai Gerindra terus dijaga untuk memastikan tidak ada miskomunikasi yang dapat menghambat proses pencalonan ini.

“Kami terus berkomunikasi secara intens dengan DPC Partai Gerindra untuk mendapatkan informasi terbaru dan memastikan semua proses berjalan lancar,” jelas Boni.

Pihaknya berharap agar DPC Partai Gerindra segera memberikan keputusan yang jelas mengenai pengusungan Bambang Hidayah sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Banjar tahun 2024.

“Harapan kami adalah adanya keputusan yang segera dari DPC Partai Gerindra. Waktu yang semakin dekat dengan pelaksanaan Pilkada membuat kami harus segera mengambil langkah-langkah konkret,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua 1 DPC Partai Gerindra Kota Banjar, Ryan R Mustofa, menganggap kekhawatiran tersebut sebagai hal yang wajar. Ia menyatakan bahwa pihaknya sedang berupaya keras untuk segera mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

“Tanggapan dari tim H. Bambang Hidayah kami anggap wajar. Kami sedang mengupayakan secepatnya agar rekomendasi dari DPP segera turun,” kata Ryan R Mustofa.

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan