5 Pantai Eksotis di Jawa Barat yang Cocok Untuk Liburan Romantis

JABAR EKSPRES – Mencari destinasi wisata pantai yang eksotis untuk liburan romantis pasangan muda baru nikah di Jawa barat? Jabarekspres akan memberikan 5 rekomendasi wisata pantai di Jawa Barat untuk kamu yang membutuhkan.

Bulan-bulan ini memang bukan bulannya liburan sekolah, namun justru menjadi moment yang pas untuk liburan romantis pasangan muda yang baru menikah.

Hal ini karena lokasi wisata menjadi lebih sepi dan tenang, tidak akan seramai musim liburan sekolah, sehingga pasangan yang sedang honeymoon atau bulan madu menjadi lebih leluasa menciptakan moment yang tak terlupakan.

Baca juga : 10 Destinasi Wisata Pantai Indah di Jawa Barat yang Tak Pernah Sepi Sampai Sekarang

Untuk kamu yang ingin berwisata ke pantai, ada lima wisata pantai yang sangat rekomended untuk dikunjungi berdua dengan pasangan.

1. Pantai Batu Karas

Pantai yang satu ini berlokasi di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Jaraknya sekitar ± 7,7 Km dari wisata alam Green Canyon, dengan waktu tempuh ± 14 menit dengan menggunakan kendaraan.

Dilansir dari portal resmi Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, portal.pangandarankab.go.id, Pantai Batukaras menawarkan daya tarik pantai yang landai; ombak yang bagus untuk berenang, berselancar dan permainan air seperti banana boat; spot yang tepat untuk bersantai menikmati sunset dan sunrise.

Bagi anda yang suka berpetualang, Batukaras menawarkan beberapa tempat yang cocok untuk berkemah dan hiking diantaranya adalah Karangnunggal yaitu pantai terpencil di area Batukaras yang memiliki bukit karang menjulang tinggi di bibir pantai yang sangat indah, sangat sempurna untuk menikmati keindahan alam hanya berdua dengan pasangan.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat view Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pelabuhan Bojong Salawe dan Pantai Madasari dari atas bukit Pantai Batukaras.

Pantai dengan ombak yang landai menjadikan pantai Batukaras sebagai tempat favorit wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang memiliki hobi untuk berselancar.

Hal ini karena pantai ini diapit oleh teluk kecil menjadikan gelombang ombak yang menerjang ke pantai tidak terlalu liar sehingga bagi wisatawan yang baru mulai menggemari surfing, Pantai Batukaras sangat tepat untuk dikunjungi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan