Lepas Jabatan Sekda dan Maju di Pilwakot Cimahi Dikdik Ingin Lakukan Perubahan

JABAREKSPRES – Setelah meletakan jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan langsung melakukan persiapan untuk mengikuti Pilwalkot 2024 ini.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Didik S. Nugrahawan dengan membangun relawan dan rumah pemenangan.

Didik S. Nugrahawan memberikan alasan mengenaik keinginannya untuk maju di ajang Pilwakot Cimahi. Menurutnya, pembenahan kota harus dilakukan secara menyeluruh.

‘’Hal ini harus segera dilakukan agar warga Kota Cimahi nyaman dan aman, ‘’ ujar Dikdik dalam keterangannya, Kamis, (1/08/2024)

Menurutnya, kota yang dikenal dengan markas militernya itu harus mendapat sentuhan untuk membangun perubahan. Khususnya memberikan pelayanan terbaik untuk warga.

Berbekal pengalaman, Dikdik ingin mendorong perubahanyang lebih signifikan untuk menciptakan kesejahteraan bagi warga Kota Cimahi.

Dikdik mengatakan, berbagai strategi pemenangan sedang disusun dengan membuat berbagai program untuk seluruh warga.

Akan tetapi yang terpenting dalam menerapkan strategi nanti, Dikdik menginginkan agar program yang dibuat harus memiliki manfaat dan dirasakan bagi warga.

‘’Jadi kita akan fokus pada pemikiran yang jelas untuk merubah Cimahi,’’ kata dia.

Untuk maju pada Pilwalkot ini, Dikdik ingin terlebih dahulu membangun kepercayaan dengan menjelaskan maksuda dan tujuan untuk menjadi calon pemimpin.

Pihaknya juga akan segera melakukan komunikasi dengan mengajak bersilahturahmi ke elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun.

“Kita harus bisa meyakinkan semua elemen yang terkait agar sesuai dengan aturan yang berlaku,’’ ujar dia.

Dikdik menilai dalam membangun kota perlu kolaborasi bersama masyarakat dengan menyerap berbagai aspirasi dan keinginannya.

‘’Itu mungkin salah satu proses yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Meskipun, masih sebatas Bakal Calon wali Kota yang belum memiliki kendaraan politik, Dikdik mengaku akan menyusun konsep untuk melakukan perubahan pembangunan di Kota Cimahi.

Menurutnya, konsep ini semata-mata dibuat sebagai bentuk kecintaannya untuk warga dan tidak boleh dicuri olah pihak lain.

Akan tetapi jika ada yang bertanya mengenai konsep pembangunan untuk Kota Cimahi maka akan diajak untuk duduk bersama.

‘’Jadi Kota ini secara luas terbatas, tetapi SDM kita cukup banyak. Saya yakin Cimahi bisa menjadi salah satu kota yang diperhitungkan,” tandas Dikdik. (mong/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan