Bus KPK Singgah di Kantor Pemda KBB, Pj Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Hal Ini

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Ade Zakir Hasim mengajak masyarakat di wilayahnya untuk menghindari dan tidak terpancing politik uang menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ajakan tersebut diutarakan Ade Zakir pada Pembukaan Roadshow Bus KPK 2024 di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat, Kamis (1/8/2024).

Ia menilai, edukasi yang dilakukan oleh lembaga anti korupsi menjelang Pilkada sangat tepat untuk disosialisasikan kepada seluruh stakeholder dan masyarakat.

BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, Komoditas SMA Sumbang Inflasi di Jabar

“Roadshow Bus KPK Tahun 2024 dengan Jargon ‘Hajar Serangan Fajar’ sangat tepat dilaksakan menjelang Pilkada untuk memberikan pemahamam dan edukasi anti korupsi dan politik uang,” kata Ade kepada wartawan.

Ia mengakui, meski pun di Pemilu lalu terdapat pilihan yang berbeda tetapi jaga persatuan dan kesatuan yang terjalin antar warga Bandung Barat.

Selama ini Kabupaten Bandung Barat, menurut Ade, sangat dikenal masyarakat sangat toleran serta menjaga hubungan persaudaraan yang baik antar warga.

BACA JUGA: Pria Paruh Baya di Bandung Barat Tewas Usai Dianiaya Teman Anaknya

Karena itu dengan hadirnya Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan dapat memperkenalkan hal baru terkait pendidikan anti korupsi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran KPK yang telah meginisiasi dilaksanakannya pendidikan anti korupsi melalui Roadshow Bus KPK Tahun 2024 ini,” katanya.

Sebagai pelayan publik, ia menegaskan bahwa ada 3 indikator yang membuat seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk lebih mawas diri, yaitu Indeks Kerawanan Pemilu, Skor Survey Penilaian Integritas dan Indeks MCP.

BACA JUGA: Kenaikan Harga Pangan di Kota Bandung Dinilai Masih Fluktuatif

“Ketiga indikator tersebut merupakan cerminan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dan saya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat untuk memanfaatkan roadshow ini untuk merubah sikap dan prilaku menjadi lebih baik agar angka penilaian dari tiga indikator tersebut terus meningkat dan turut lebih baik pula,” tandasnya.

Diketahui, Roadshow Bus KPK adalah salah satu kegiatan edukasi Komisi Pemberantasan Korupsi untuk lebih mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan