Berhasil Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2024 usai kalahkan Thailand U-19 dengan skor telak 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam.

Melalui gol tunggal Jens Raven di menit ke 17 Indonesia berhasil mengunci posisinya hingga menit akhir pertandinga, dan keluar sebagai juara.

Gelar juara ini merupakan kali kedua, setelah terakhir kali menjuarai Piala AFF U-19 sebelas tahun silam. Edisi 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pada sepuluh menit pertama, kedua tim mencoba saling membaca pola permainan, kemudian timnas Indonesia mendapat peluang pertama pada menit ke-13 melalui tendangan Arlyansyah Abdulmanan. Namun masih diblok bek lawan.

BACA JUGA:Cek Jadwal Olimpiade Paris 2024 di Hari ke Tiga

Selang satu menit, Thailand melakukan serangan balik dan hampir membuka gol setelah tendangan Thanawut Phocai yang masih digagalkan tiang gawang.

Kemudian memasuki menit ke-17 Indonesia mendapatkan sepak pojok yang diambil oleh Muhammad Kafiatur, bola berhasil disundul Kadek Arel ke arah Jens Raven yang berada do posisi yang tepat untuk mencetak gol.

Berkat tendangan tepat sasaran dari Jens Raven tersebut, Indonesia berhasil memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Indonesia kembali memburu gol keduanya melalui aksi individu Jens Raven di menit ke-28. Sayangnya tendangan pemain naturalisasi asal Belanda itu masih melambung.

BACA JUGA:Joel Embiid Dicemooh Fans Prancis Selama Lga Olimpiade Paris 2024, Ini Alasannya!

Memasuki menit ke-36, timnas Negeri Gajah Putih itu mendapat kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan melalui tendangan bebas. Namun, eksekusi dari Piyawat Petra mengenai tiang gawang.

Kemudian di akhir babak pertama, skuad asuhan Indra Sjafri itu mendapatkan peluang serupa, namun tendangan Toni Firmansyah yang masuk menggantikan Kafiatur yang cedera, masih terbaca dan diamankan dengan mudah oleh kipper Thailand.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama, untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak kedua, Figo Dennis masuk menggantikan Welber Jardim yang ditarik lantaran mengalami cedera.

BACA JUGA:Jonatan Cristie Tak Jadi Bertanding Hari Ini Gara-gara Lawannya Mundur Akibat Cidera

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan