Besaran Beasiswa Cendekia BAZNAS 2024, Ini Fasilitas yang akan Diterima

JABAR EKSPRES – Berikut informasi mengenai besaran Beasiswa Cendekia BAZNAS tahun 2024.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Indonesia telah secara resmi meluncurkan Program Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) Dalam Negeri dan Mahad Aly 2024, bekerjasama dengan 162 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Beasiswa Cendekia BAZNAS adalah program BAZNAS yang memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi mitra BAZNAS.

Saat ini, BAZNAS telah menjalin kerjasama dengan 113 perguruan tinggi di dalam negeri dan 49 mahad aly di berbagai wilayah Indonesia.

Bagi Anda yang penasaran berapa besaran beasiswa yang akan didapatkan, informasinya dapat diketahui di bawah ini.

BACA JUGA: SYARAT Beasiswa Cendekia Baznas 2024, Semester Berapa Bisa Daftar?

Berapa Besaran Beasiswa Cendekia Baznas (BCB)?

Dikutip dari e-book Petunjuk Teknis Pendaftaran, berikut adalah besaran BCB dalam negeri dan Mahad Aly:

BCB Dalam Negeri

Untuk BCB dalam negeri yang diberikan yaitu subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga Rp3 juta per semester yang dibayarkan langsung kepada rekening kampus mitra atas nama mahasiswa penerima beasiswa.

Selain itu, fasilitas lain yang akan didapatkan juga berupa pengembangan diri bersama mentor beasiswa BAZNAS.

BCB Mahad Aly

Sementara itu, untuk BCB Ma’had Aly beasiswa yang diberikan berupa bantuan SPP/UKT (termasuk uang asrama) maksimal Rp4 juta per semester yang dibayarkan langsung kepada rekening kampus mitra atas nama mahasiswa penerima beasiswa.

Kemudian juga mendapatkan pembinaan berupa pendampingan oleh mentor yang ditunjuk Mahad Aly dan dari tim BAZNAS berupa pembinaan dua bulanan bersama tokoh via daring.

Beasiswa Cendekia Baznas tersebut diberikan selama 4 semester dari semester 5 hingga semester 8 atau hingga mahasiswa lulus sebelum semester 8.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan