Kabar Terbaru Kartu Prakerja Gelombang 71, Akan Dibuka Juli 2024?

JABAR EKSPRES – Banyak calon peserta yang penasaran, apakah Kartu Prakerja Gelombang 71 akan dibuka pada 19 Juli 2024? Kamu bisa cek jadwal pendaftarannya di www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja Gelombang 71 akan menjadi gelombang terbaru, dan banyak yang menunggu jadwal pembukaannya. Beredar kabar bahwa pendaftaran akan dibuka pada tanggal 19 Juli 2024. Apakah benar? Mari kita cek faktanya di sini.

Kartu Prakerja telah menyelesaikan pendaftaran hingga gelombang 70 pada awal Juli. Para peserta yang lolos seleksi sudah mulai mengikuti pelatihan. Kini, banyak yang mencari tahu tentang pendaftaran gelombang 71, baik peserta yang gagal lolos sebelumnya maupun calon peserta baru.

BACA JUGA: Program Kartu Prakerja Telah Berhasil Berikan Pelatihan Kepada 16,5 Juta Masyarakat

Sejak pertama kali dibuka pada 2020, pendaftaran Kartu Prakerja selalu dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id. Berikut langkah-langkah untuk membuat akun Kartu Prakerja:

  1. Buka laman www.prakerja.go.id
  2. Masukkan e-mail kamu dan klik tanda panah
  3. Isi password dan ulangi password
  4. Centang kotak menyetujui syarat dan ketentuan
  5. Klik Daftar
  6. Isi data pribadi secara lengkap dan benar
  7. Ikuti pelatihan matematika dasar
  8. Akun selesai dibuat

Setelah membuat akun, login kembali ke akunmu dan gabung gelombang 71 jika pendaftaran sudah dibuka. Melalui laman www.prakerja.go.id, kamu bisa mengetahui apakah Kartu Prakerja Gelombang 71 sudah dibuka atau belum.

Jadi, kapan Kartu Prakerja Gelombang 71 dibuka? Diprediksi pendaftaran akan dimulai pada Jumat, 19 Juli 2024, merujuk pada pola pembukaan gelombang sebelumnya yang selalu dilakukan pada hari Jumat. Namun, jadwal ini tidak pasti dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan panitia.

Itulah informasi mengenai Kartu Prakerja Gelombang 71, apakah dibuka pada 19 Juli 2024, dan cara cek jadwal pendaftarannya di www.prakerja.go.id. Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dalam program ini dan pastikan kamu mengikuti langkah-langkah pendaftaran dengan benar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan