Banjar Siap Jadi Tuan Rumah Supercrosser 2024 Seri 1

JABAR EKSPRES – Ketua Pelaksana Daerah Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy Seri 1 di Kota Banjar, Ir Soedrajat Argadireja mengaku sudah melakukan optimalisasi persiapan lokasi sirkuit di Sport Center Gelora Banjar Patroman di Kecamatan Langensari Kota Banjar Jawa Barat.

“Kita sudah melaksanakan berbagai persiapan dari mulai penataan sirkuit, dan pemasangan sarana prasarana untuk kegiatan Supercrosser 2024 seri pertama ini,” kata Ir Sodrajat, Selasa 16 Juli 2024.

Seri pertama kejuaraan nasional di Kota Banjar ini akan dilaksanakan pada 20 sampai 21 Juli 2024. Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy merupakan ajang bergengsi dari beberapa series perlombaan balap motor yang memperebutkan gelar juara nasional dari kelas motocross dan grasstrack.

“Seri pertama ini awalnya akan diadakan di Pangandaran, namun kita coba tarik agar dilaksanakan Kota Banjar. Akhirnya berhasil untuk seri 1 kejurnas ini diadakan di Kota Banjar,” kata Ajat Doglo (sapaan Soedrajat Argadireja) yang juga selaku ketua Ikatan Motor Banjar (IMB).

BACA JUGA: 10 Aplikasi Live Streaming Dewasa Indonesia dan Luar Negeri Tanpa Bayar

Ketua KONI Kota Banjar ini juga mengatakan, dengan berhasilnya event Kejurnas seri 1 diselenggarakan di Kota Banjar maka akan memberikan multiplayer efek untuk Kota Banjar.

“Dari sisi fasilitas sarpras kita sudah memadai dan siap untuk tuan rumah Kejurnas. Dukungan dari Pemkot juga begitu respon, dari jajaran pimpinan daerahnya juga suport. Ini akan mendongkrak pendapatan UMKM, pemilik guest house, home stay, dan retribusi pajak juga akan masuk ke Pemkot Banjar,” kata dia.

Sementara untuk seri kedua akan diadakan di Kediri Jawa Timur, dan seri ketiga di Makassar Sulawesi Selatan. Pada ajang tahun 2024 ini diperkirakan lebih dari 250 crosser dari seluruh Indonesia yang akan berlaga dan disaksikan ribuan penonton.

“Melalui Kratingdaeng Supercrosser Dirtwar Energy, Kratingdaeng selalu berkomitmen untuk selalu memberikan energi dan menjadi wadah bagi para atlet motocross di Indonesia agar bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya sampai ranah Internasional,” kata David Dwi Santoso, Marketing Manager Kratingdaeng.

BACA JUGA: Hari Kedua MPLS, Bey Machmudin Interaksi dengan Siswa SMAN 1 Parongpong

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan