Dadang Supriatna Tanggapi Santai Pesaing Koalisi ‘Alus Pisan’ pada Pilkada Kabupaten Bandung, Begini Katanya!

JABAREKSPRES – Dinamika Pilkada di Kabupaten Bandung saat ini sudah mulai memanas. Beberapa Partai Politik telah menjalin koalisi untuk membentuk poros koalisi.

Baru-baru ini telah dibentuk poros koalisi ‘Alus Pisan’. Kelompok ini diinisiasi oleh Partai Golkar, PKS dan PDI Perjuangan.

Menanggapi kondisi ini, Dadang Supriatna yang merupakan Incumbent menanggapi dengan santai. Bahkan koalisi yang baru dibentuk itu busakan sebuah ancaman.

‘’Situasi politik di Kabupaten Bandung masih sangat dinamis. Komunikasi antar partai menjadi penting dalam mempersiapkan Pilkada 2024,’’ ujar Dadang Supriatna kepada wartawan belum lama ini.

Dadang mengatakan, sejauh ini sudah berkomunikasi dengan seluruh partai politik. Dengan begitu, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

‘’Semuanya bisa berubah, sebelum janur kuning melengkung kapan saja bisa terjadi,’’ ujar Dadang kepada wartawan ketika melakukan kunjungan di Kecamatan Cileunyi belum lama ini.

Dadang memastikan, meskipun sudah terjalin koalisi atau kubu dukungan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih terus menjalin komunikasi dengan semua partai.

Dadang Supriatna mengklaim sudah diusung oleh lima partai yang tergabung mendukung dirinya sebagai Calon Bupati.

‘’PKB, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Nasdem, sudah sepakat, tinggal nanti menentukan wakil bupati saja,’’ ucap Dadang.

Untuk itu, Dadang memastikan bahwa siatusi politik pada Pilkada di Kabupaten Bandung masih sangat dinamis.

Meski begitu, Dadang berharap siapapu nantinya akan maju dalam Pikada di Kabupaten Bandung bisa menjaga kondusifitas di masyarakat.

‘’Pilkada harus dijalankan dengan damai, riang dan gembira,’’ ucap Dadang.

Untuk diketahui, meski sudah diusung oleh partai-partai besar, penentuan siapa yang akan mendamping sebagai Wakil Bupati masih menjadi tanda tanya.

Meski, Dadang Supariatna sempat mengajak beberapa kalangan artis, keputusan siapa yang akan jadi pendamping masih belum ditentukan.

Begitu pun di kubu koalisi alus pisan, sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai calon bupati mapun wakilnya pada Pilkada din Kabupaten Bandung nanti.

Meski begitu, sejumlah kandidat nama sempat mencuat seperti nama Gun Gun Gunawan, Sharul Gunawan dan Kader muda dari PDIP Mochamad Luthfi Hafiyyan. (agi/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan