Manfaat Kesehatan Jeruk Nipis untuk Ibu Hamil, Bisa Kelola Tekanan Darah Tinggi

Konsumsi air jeruk nipis secara teratur dapat memperlancar buang air besar dan mengobati gangguan pencernaan selain menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  1. Kaya Antioksidan

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis merupakan antioksidan yang kuat. Dengan demikian, air jeruk nipis berfungsi sebagai pembersih yang hebat untuk membuang racun dan radikal bebas dari sistem tubuh.

Seperti yang akan dikatakan oleh wanita yang pernah hamil, pilek selama kehamilan tidaklah menyenangkan.

Air jeruk nipis pasti akan membantu melindungi ibu hamil dari pilek yang menakutkan dan beberapa infeksi lainnya.

  1. Bermanfaat bagi Bayi yang Belum Lahir

Bukan hanya bermanfaat bagi ibu hamil, air jeruk nipis juga bermanfaat bagi bayi yang belum lahir.

Jeruk nipis mengandung kadar kalium yang tinggi, yang diyakini dapat membantu pembentukan tulang pada bayi yang belum lahir dan memfasilitasi perkembangan sistem kekebalan tubuh, otak, dan sel-sel saraf.

BACA JUGA: Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikan, Apakah Bisa Hilangkan Flek Hitam di Wajah?

Penting untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan guna memastikan keamanan dan kecukupan asupan makanan ibu hamil.

  1. Membantu Mengelola Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi bukanlah kabar baik bagi tubuh ibu hamil. Tekanan darah tinggi kronis dapat menyebabkan preeklamsia, kondisi yang mengancam jiwa yang dapat memaksa seorang wanita melahirkan bayinya prematur.

Ada alasan mengapa doket memeriksa darah ibu hamil setiap kali mengunjunginya.

Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun jeruk dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Air jeruk nipis juga mengandung magnesium dan kalium, yang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan dalam hal ini.

Kamu dapat memeras setengah jeruk nipis ke dalam cangkir air dan menambahkan dua sendok makan ke dalam larutan tersebut. Minumlah satu kali sehari, setiap tiga hari, akan membantu menormalkan tekanan darah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan