Progres Pasar Kreatif di Kota Bandung, Pemkot Klaim Raup Rp5 Miliar

JABAR EKSPRES — Progres dari Pasar Kreatif Kota Bandung saat ini telah menyentuh sejumlah titik pusat perbelanjaan. Terbaru, yakni kegiatan itu berlangsung di titik kelima, Pasir Kaliki (Paskal) Hyper Square.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurrudin menyebut, berdasarkan evaluasi dari tiga mall yang sudah dilakukan, pasar kreatif omzet terkumpul mencapai miliaran rupiah.

“Nah ini mudah-mudahan dari lima titik mall ini pertama kami berharap pelaku usaha daya saingnya naik, dan berusaha kemudian juga brandidnya kita bisa turun membantu mempromosikan,” sebut Rony kepada wartawan, belum lama ini.

BACA JUGA: Cara Mencairkan Bansos DANA KJP Tahap 1 Gelombang 2 tahun 2024

“Bukan hanya pada saat pasar kreatif saja, tapi mereka sudah dikenal masyarakat dan mudah-mudahan masyarakat bisa membeli lewat tenan atau toko mereka atau online,” tambahnya.

Selain itu, dirinya Ronny mengharapkan, pada saat libur panjang sekolah, para wisatawan yang datang ke Kota Bandung bisa berkunjung dan meramaikan pasar kreatif tersebut.

“Kalau kami melihat para pelaku usaha sangat merespon kegiatan tersebut menyambut baik dan terbantu dalam meningkatkan daya saing branded atau promosi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M15 5G, Performa Luar Biasa dengan Harga Ramah

Dia menyebut, adapun beberapa barang atau tenant yang paling dicari pada saat pasar kreatif tersebut, diantaranya berkenaan dengan fashion, craft, dan kuliner.

“Itu kayak di Ciwalk, itu ada 54 tenant itu terdiri dari fesyen, craft, dan kuliner, kalau di Ciwalk ada tiga kegiatan. Cukup meriah, ada pasar kreatif, festival sentra industri, festival kuliner all about tahu,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan