Sejumlah Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 3 Korban Alami Luka-Luka

JABAR EKSPRES – Tabrakan beruntun terjadi di kilometer (KM) 85 Tol Cipularang arah Jakarta yang melibatkan ejumlah kendaraan, mengakibatkan setidaknya tiga orang mengalami luka-luka, Rabu (10/7/2024).

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, Senior Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Pasteur, Agni Mayvinna menyebut, saat ini pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap korban.

Selain itu, untuk mengatasi kemacetan yang sempat terjadi akibat kecelakaan beruntun tersebut, Agni megatakan, bahwa pihaknya bersama kepolisian telah berada di lokasi, dan segera melakukan upaya penanganan una menormalisasi lalu lintas di ruas tol tersebut.

Dugaan sementara, peristiwa kecelakaan tersebut bermula dari kendaraan bus Primajasa trayek Garut-Lebak Bulu, dengan nomor polisi B 7198 ZX yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

BACA JUGA:Terjadi Kecelakaan Beruntun, Tol Cipularang Arah Jakarta Alami Kemacetan hingga KM 92

Kemudian, saat menuju lokasi kejadian, supir bus diduga kurang mengantisipasi terjadinya pengurangan laju di jalan yang menikung dan menurun. Sehingga bus menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya,

Dalam peristiwa kecelakaan beruntun ini, dilaporkan setidaknya sepuluh kendaraan terlibat dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kendati demikian, tidak dilaporkan adanya korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut. Namun, sejumlah penumpang dan pengendara yang terlibat dalam kecelakaan itu mengalami luka-luka. Dan saat ini para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Rojak Sadang.

Atas kejadian ini, pihak Jasa Marga mengucapkan permohonan maaf serta mengimbau para pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi markah jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan