Konsumsi 5 Buah ini untuk Hasilkan Kulit Glowing Secara Alami

Mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan penuaan yang sehat karena kaya akan lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit dari radiasi UV.

Lemak sehat dalam alpukat membantu mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

  1. Semangka

Buah semangka sangat cocok untuk kulit bermintak dan rentan berjerawat, karena mengandung serat makanan (0,4 persen), air (92 persen), karbohidrat (7,55 persen), gula (0,4 persen), vitamin C, A, B1, dan B6, karotenoid, flavonoid, dan likopen.

BACA JUGA: Sinopsis Film Triple Threat, Pertempuran Iko Uwais di Kawasan Asia Tenggara

Semangka tidak mengandung lemak dan bebas kolesterol. Likopen membantu membersihkan radikal bebas oksigen dan mencegah kerusakan kulit, sementara itu air dapat membuang racun dan melancarkan buah air besar.

  1. Mangga

Mangga kaya akan vitamin A, E, C, dan K, flavonoid, polifenol, beta-karoten, dan xantofil.

Buah mangga dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan DNA dan peradangan, kaya akan gula dan serat makanan yang membantu mengatasi sembelit.

Bahkan, mangga sudah digunakan dalam industri kosmetik untuk membuat krem rambut dan kulit yang telah terbukti memiliki khasiat penyembuhan luka.

Itulah informasi mengenai buah-buahan untuk menghasilkan kulit glowing atau cerah secara alami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan