Tujukan Hasil Catatan Terbaik Setiap Race, Fabio Quartararo Optimis Bisa Raih Kemajuan di Silverstone

JABAR EKSPRES – Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo optimistis bisa mengukir lebih banyak kemajuan pada paruh kedua MotoGP 2024 yang akan bergulir di Sirkuit Silverstone, Inggris, awal Agustus nanti.

“Saya pikir paruh kedua musim ini akan lebih baik, dan saya pikir kami akan menunjukkan sejumlah peningkatan,” kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Selasa.

“Kami membuat kemajuan sejak awal tahun. Kami bekerja keras, dan Anda belum dapat mengetahui hasilnya. Namun, kami sedang dalam proses, dan semoga Anda dapat segera melihat langkah-langkah yang kami buat,” ujarnya menambahkan.

Adapun hasil terakhir yang dicatatkan oleh Quartararo pada akhir paruh pertama di Grand Prix Jerman, akhir pekan lalu, adalah finis di posisi ke-11 dan terpaut 17,235 detik dari pemimpin balapan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Hasil hari ini membuat Quartararo bertahan di peringkat 15 klasemen sementara dengan 44 poin.

Lebih lanjut, hasil itu juga membuat Monster Energy Yamaha mempertahankan posisi kesembilan dalam klasemen tim dengan 52 poin, serta Yamaha mempertahankan posisi keempat dalam klasemen konstruktor atau pabrikan dengan 48 poin.

“Itu adalah GP yang sulit, tapi berjalan jauh lebih baik dari yang diharapkan. Namun, kami tahu di mana kami bisa berkembang,” ujar pembalap asal Prancis itu.

Tak hanya menjadi penutup paruh pertama MotoGP 2024, Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachserning juga menandai start MotoGP ke-100 bagi Quaratararo serta grand prix ke-100 bersama Yamaha.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Fabio atas pencapaiannya yang ke-100 dalam balapan kelas utama MotoGP. Rasanya baru kemarin ia bergabung dengan Yamaha di tim satelit, dan kini rasanya sulit untuk membayangkan grand prix tanpa dirinya (di tim pabrikan),” kata Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli.

Bagi Meregalli, Quartararo telah memberikan upaya maksimal di setiap balapan. Ia juga yakin bahwa tim dan pembalap utamanya tersebut bisa memanfaatkan jeda musim panas bulan ini untuk saling memberikan peningkatan satu sama lain.

“Ia yakin selama liburan musim panas ini, Yamaha akan terus bekerja untuk bersiap menghadapi paruh kedua musim ini,” kata Meregalli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan