KPU Kota Banjar Lantik 568 Pantarlih Jelang Pilkada Serentak 2024

JABAR EKSPRES – 568 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kota Banjar resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Senin (24/6/2024). Pelantikan tersebut bersamaan dengan apel siaga menjelang Coklit serta pemutakhiran data pemilih dalam persiapan Pilkada serentak tahun 2024.

Pelantikan dan Apel siaga tersebut dilaksanakan di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar. Kegiatan itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU Kota Banjar, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Mari kita tanamkan dalam diri kita semangat kerja keras dengan motivasi yang tinggi untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena yang kita kerjakan bukan hanya untuk saat ini, namun untuk masa depan demokrasi di daerah kita,” ucap Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, Senin (24/6/2024).

Ia menyampaikan, salah satu penyelenggara Pemilu yang memiliki peran strategis dan sangat vital adalah Pantarlih. Keberhasilan Pilkada 2024 tidak lepas dari kinerja semua dalam melakukan pemuktahiran data pemilih.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Asap Pembakaran Sampah dari TPS Sukamukti, Bupati Bandung : Tutup Saja Kalau Mengganggu

“Saya mengingatkan kepada Pantarlih selama menjalankan tugas agar menjunjung tinggi intergritas, netralitas dan profesionalisme. Jangan sampai ada kepentingan pribadi atau kelompok yang mempengaruhi keputusan dan tindakan,” katanya.

Pihaknya yakin bahwa dengan motivasi yang kuat serta integritas yang kokoh dapat bekerja dengan baik dan hasil yang memuaskan.

Setelah melaksanakan Pelantikan dan Apel Siaga, dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimtek seputar Coklit dan hal-hal lain yang terkait dengan pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan di Desa/Kelurahan masing-masing Pantarlih.

“Manfaatkan Bimtek sebagai dasar dan penambahan ilmu dalam Coklit nanti. Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada Banjar tahun 2024. Semoga Pilkada ini berjalan dengan lancar, aman dan damai,” ucapnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan