VIRAL, Mualaf di Papua Kirim Babi Untuk Kurban

JABAR EKSPRES – Sebuah video tengah viral di media sosial hingga ramai direpost oleh banyak akun. Video yang memperlihatkan seekor babi tengah diantar ke sebuah masjid di Papua untuk dijadikan hewan kurban.

Diduga pengirim babi tersebut seorang mualaf yang baru masuk Islam sehinga belum paham, jika babi merupakan binatang yang diharamkan untuk di konsumsi umat islam, apalagi sampai dijadikan hewan kurban.

Baca juga : HEBOH! 2 Babi Lepas dan ‘Silaturahmi’ ke Kantor Kecamatan Pameungpeuk

Dalam video yang dilihat di Instagram Jabarekspres tersebut terlihat seekor babi dengan warna belang masih berada diatas sebuah mobil pick up, lengkap dengan dedaunan sebagai makanannya.

Dengan kaki terikat, babi tersebut tampak terus mengunyah dan mengeluarkan suara.

Di Papua, babi merupakan binatang yang lazim dikonsumsi warganya, apalagi di pedalaman, babi sengaja diburu untuk dijual atau jadi makanan mewah saat pesta.

Namun tidak untuk umat muslim, sehingga saat babi tersebut dikirim ke masjid untuk kurban, seorang ustadz yang berada di masjid tersebut tampak bingung, dan wajahnya menahan tawa.

Baca juga : Fatwa MUI Mengenai Transplantasi Jantung Babi pada Tubuh Manusia

Dari rekaman suara dalam video tersebut terdengar ucapan terimakasihnya atas niat tulus dari pengirimnya yang hendak berkurban.

“Bisa jadi karena awamnya masyarakat setempat dan mungkin juga pengirimnya baru masuk Islam. Di dalam ketidaktahuan, ada niat ikhlas yang luar biasa,” tulis keterangan video tersebut, Kamis (20/6/2024).

Namun belum diketahui akhir dari video ini, apakah babi tersebut ditukar dengan sapi atau kambing agar tetap bisa kurban dengan hewan ternak yang sesuai syariat.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan