DPD Partai Demokrat Jawa Barat Bagikan Daging Kurban di 5 Wilayah

JABARESKPRES – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, DPD Partai Demokrat Jawa Barat memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan memotong 8 Sapi sebahgai hewan kurban.

Ketua DPD Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto mengatakan, daging hewan kurban ini berasal dari para kader partai demokrat.

‘’Ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat untuk selalu berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan, nah pada peringatan Idul Adha kali ini kita bagi-bagi daging kurban,’’ ujar Anton kepada wartawan, Rabu, (18/9).

Menurutnya, jajaran pengurus partai, kali ini berkurban dengan memotong 8 ekor sapi yang dibagikan untuk 5 daerah.

Daging kurban dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Bogor, Sukabumi, Depok, Tasik, dan Kabupaten Bandung.

Pembagian daging kurban ini sebagai wujud Syukur atas raihan yang dicapai dalam Pilpres dan Pileg lalu. Dimana perolehan kursi di 4 daerah di Jawa Barat mengalami peningkatan.

Sementara itu, untuk di DPD Partai Demokrat Jabar sendiri memotong 3 sapi.

‘’1 dari DPD, 1 dari Demul calon Gubernur (Dedi Mulyadi), dan 1 lagi dari Pj Gubernur (Bey Machmudin),’’ kata Anton.

Daging kurban sudah didistribusikan langsung ke masyarakat baik yang ada di lingkungan kantor DPD maupun disebar ke darah oleh para kader partai.

‘’Sudah didistribusikan ke semua masyarkat yang membutuhkan,” ucapnya.

Anton mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban merupakan bentuk ibadah yang dianjurkan bagi yang mampu.

Tujuannya adalah untuk berbagi dengan sesama sekaligus menunjukan komitmennya dengan memaknai berkurban sebagai bentuk Syukur atas nikmat yang telah diberikan.

”Jadi bagaimanapun ketika kita ingin mencapai tujuan butuh pengorbanan yang harus dilakukan, dan ketika tujuan itu tercapai tidak boleh lupa untuk selalu bersyukur,” ujar Anton.

Anton menambahkan,  sesuai instruksi ketua umum, pihaknya selalu mengadakan berbagaai kegiatan sosial. Tuhuannya adalah untuk membantu masyarakat.

Menurutnya, setiap tanggal 15 setiap bulannya, pihaknya selalu melakukan aksi kegiatan sosial dengan mengunjungi masyarakat diberbagai pelosok daerah di Jawa Barat.

‘’Hal ini sebagai bentuk Amanah dan tanggung jawab, agar Partai Demokrat selalu dekat dengan masyarakat, begitu instruksi dari Ketua Umum Partai,’’ pungkas Anton. (san/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan