Review Tecno Spark 20 Pro Plus, Smartphone Canggih di Kelas Rp 2 Jutaan?

JABAR EKSPRES – Kita akan review Tecno Spark 20 Pro Plus, smartphone ini berada di kelas harga Rp 2 jutaan dan harganya resmi saat artikel ini dibuat yaitu Rp2.649.900.

Jadi, buat kalian yang ingin mencari smartphone baru dengan harga terjangkau, bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Kami akan mereview smartphone ini secara lengkap sesuai spesifikasinya, langsung saja simak rangkumannya melalui tayangan YouTube Hp Bae.

Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro Plus

  1. Internal Storage: 256GB
  2. RAM: 8GB (dengan opsi RAM Extended 8GB)
  3. Chipset: Helio G99
  4. Layar: 120Hz AMOLED dengan layar melengkung
  5. Kamera Utama: 108MP
  6. Pengisian Daya: 33W
  7. Fitur Tambahan: NFC, stereo speaker

Desain dan Build Quality

Desain dari Tecno Spark 20 Pro Plus cukup unik dengan kamera bulat yang berbeda dari desain kebanyakan. Bodinya tipis dengan berat hanya 179 gram, membuatnya nyaman digenggam.

Bagian depan dilengkapi dengan layar AMOLED melengkung yang memberikan kesan mewah, sementara bagian belakangnya terbuat dari plastik.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold dan Flip 6

Kualitas Layar

Layar sangat impresif di kelas harganya. Dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan hingga 1000 nits, layarnya tampak sangat jernih dan responsif.

Desain layar yang simetris dengan bezel tipis membuat pengalaman menonton video dan bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Kamera

Kamera utama 108MP memberikan hasil foto yang sangat tajam dan detail. Untuk kamera depan, resolusinya mencapai 32MP dengan angle yang lebar, cocok untuk selfie.

Fitur kamera lainnya termasuk mode malam, potret, dan video hingga resolusi 2K 60fps.

Performa dan UI

Dengan chipset Helio G99 dan RAM 8GB, performa Tecno Spark 20 Pro Plus sangat memuaskan untuk penggunaan sehari-hari dan multitasking.

Smartphone ini sudah menjalankan Android 14 yang paling baru dengan UI khas Transion Holding yang masih menyertakan beberapa aplikasi bawaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan