Kapan Aplikasi SKY Akan Scam? Ini Dia Cara Kerja Modus Penipuannya

JABAR EKSPRES – Belakangan ini, aplikasi bernama Sky telah menarik perhatian banyak orang dengan janji-janji keuntungan besar tanpa usaha.

Siapa yang tidak menginginkan keuntungan dengan cepat? Namun, kenyataannya tidak selalu sesuai dengan harapan.

Perlu diwaspadai bahwa di balik kedoknya yang menjanjikan ini, Sky sebenarnya bisa menjadi skema penipuan jenis Ponzi yang mengancam stabilitas finansial Anda.

Baca juga : Apakah Aplikasi Go Share Itu Penipuan? Cek faktanya

Sky adalah sebuah aplikasi investasi yang menjanjikan keuntungan besar dengan cara yang sangat mudah, cukup dengan menonton iklan atau dengan mengundang orang lain untuk bergabung.

Namun, bagaimana cara aplikasi ini menghasilkan uang untuk membayar membernya?

Skema Ponzi biasanya bekerja dengan cara menggunakan uang dari member yang baru untuk membayar keuntungan kepada member yang lama. Berikut adalah beberapa ciri dari aplikasi ini:

1. Pendapatan yang Tidak Masuk Akal

Tabel pendapatan yang ditampilkan oleh aplikasi Sky tidak masuk akal. Hitungannya sering kali terlalu besar dan tidak realistis.

2. Perputaran Uang dari Member ke Member

Uang yang Anda investasikan tidak diinvestasikan ke mana pun, melainkan hanya berputar di antara member lainnya. Ini berarti keuntungan Anda sebenarnya berasal dari uang deposit member lain, bukan dari kegiatan investasi yang nyata.

3. Promosi Besar-Besaran dan Event Undang Teman

Aplikasi ini sering mengadakan event besar-besaran, seperti potongan harga atau undangan teman, yang menjanjikan bonus besar kepada member yang mengundang orang lain untuk bergabung. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan aliran dana baru agar aplikasi dapat tetap berjalan.

4. Menghilang dan Kabur

Ketika aplikasi tidak lagi mampu menarik dana baru dalam jumlah yang cukup besar untuk membayar member lama, biasanya aplikasi ini akan menghilang dan kabur dengan uang semua membernya.

Aplikasi Sky, seperti halnya aplikasi penipuan lainnya seperti BBH, SCRTV, Grey, dan AK, hanya menguntungkan bagi member awal yang berhasil mengambil uang dari member lain.

Bagaimana pun juga, uang yang didapatkan oleh member tersebut adalah uang dari member lain yang baru saja bergabung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan