Airlangga Hartanto Hadiri Milad ke-46 MDI, Ingin Indonesia Jadi Ekonomi Syariah Dunia

Jabarekspres.com, BOGOR – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri Milad ke-46 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Pondok Pesantren Mama Bakry, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/5/2024).

Dalam kunjungannya itu, Airlangga Hartarto yang merupakan Ketum Partai Golkar tersebut ingin Indonesia mampu menjadi negara dengan ekonomi syariah nomor satu di dunia.

Airlangga menilai, target tersebut bisa tercapai, dengan potensi banyaknya umat muslim dan Pondok pesantren yang tersebar di Indonesia.

BACA JUGA:Anniversary Koboi Show ke 20, TSI Bogor Manjakan Para Pengunjung

Selain itu, kata dia, saat ini jumlah pondok pesantren di Indonesia berjumlah 39,6 ribu yang mampu memaksimalkan ekonomi berbasis inklusif.

“Pondok pesantren punya potensi besar dalam mendukung keuangan inklusif,” kata Airlangga yang juga Ketua Harian Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI).

Sehingga, para pemilik Pondok pesantren harus mulai melihat potensi ini sebagai langkah menjalankan keuangan inklusif dengan memaksimalkan peran para santri.

BACA JUGA:Hadir di Bandung, Joget-in Festival 2024 siap Hibur Masyarakat Lewat Pentas Musik hingga UMKM Lokal

“Tentunya adik-adik santri sebagai generasi muda mempunyai kesempatan di era digitalisasi ini. Jadi kita lihat potensi yang besar generasi muda ada 65 juta orang dan ini adalah potensi bonus demografi,” lanjut dia.

Airlangga menambahkan, Pondok pesantren tidak hanya sebagai tempat para santri menimba ilmu, tapi juga bisa dijadikan tempat pemberdayaan para santri agar mulai melihat potensi ekonomi.

“Pesantren bukan hanya pendidikan dan pengajaran keagamaan tetapi juga tanggung jawab besar untuk pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan