Festival Pendidikan Jabar Sukses, Jabarekspres Terima Penghargaan

BANDUNG – Jabarekspres menjadi salah satu dari tiga media terbaik di Jawa Barat (Jabar) yang terpilih sebagai penerima penghargaan dalam Festival Pendidikan Jabar yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB) Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Jumat 31 Mei 2024.

Festival Pendidikan Jabar yang bertajuk “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” itu terselenggara dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses yang dilaksanakan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jabar, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek  Jabar, Dinas Pendidikan Jabar dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Jabar.

Selain Jabarekspres, dua media lainnya yakni Tribun Jabar dan Pikiran Rakyat juga menerima penghargaan yang sama dengan kategori kontribusi atas menyebarkan dan memberitakan informasi kebijakan Merdeka Belajar Kemendikbudristek di Jabar.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jabar Sri Wahyuningsih mengatakan, pihaknya sengaja memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara tersebut, termasuk kepada tiga media di Jawa Barat.

Ia pun menilai, media merupakan salah satu wadah yang ikut berperan aktif dalam mendorong mutu pendidikan di Jabar melalui penyajian informasi kepada khalayak pembaca. “Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas kinerja dalam mendorong mutu pendidikan di Jabar,” ujar Sri saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Festival Pendidikan Jabar, Jumat 31 Mei 2024.

Sementara itu, Penanggung Jawab Publikasi Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat, Aline Puspasari menambahkan, kegiatan Festival Pendidikan itu diselenggarakan selama tiga hari mulai 29-31 Mei 2024. Alhasil, festival mampu mengikat antusiasme masyarakat di Jabar.

Tak tanggung-tanggung, Aline menyebut, jumlah pengunjung tembus 11.422 orang selama Festival Pendidikan belangsung. “Alhamdulillah para pengunjung cukup antusias mulai dari dewasa, remaja hingga anak-anak. Kami menggunakan QR bagi pengunjung saat menghadiri festival. Selama tiga hari sampai dengan penutupan, pengunjung berjumlah 11.422 orang,” sebut Aline.

Dengan itu, Aline berharap, melalui Festival Pendidikan tersebut, kolaborasi dan sinergitas antara semua penggiat pendidikan di Jabar termasuk media semakin akrab serta sama-sama memiliki visi untuk memajukan dunia pendidikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan