Berkas Persyaratan Daftar Kedinasan STMKG 2024, Cek Cara Pendaftarannya!

JABAR EKSPRES – Berikut adalah daftar dokumen persyaratan pendaftaran untuk sekolah kedinasan STMKG tahun 2024, beserta prosedur pendaftarannya.

STMKG kembali membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik dari wilayah afirmasi Papua dan afirmasi daerah di seluruh Indonesia untuk mengikuti pendidikan menjadi tenaga profesional dan ahli di bidang meteorologi, klimatologi, geofisika, atau instrumentasi meteorologi, klimatologi, dan geofisika pada Tahun Akademik 2024/2025.

Sebelum memulai proses pendaftaran secara online, calon peserta diharapkan untuk menyiapkan dokumen-dokumen berikut sesuai dengan yang dijelaskan dalam Buku Pedoman Penerimaan Taruna Baru STMKG 2024:

Berkas Persyaratan Daftar STMKG 2024

1. Pas foto terbaru dengan latar belakang MERAH; Format JPG; Maksimal 500 KB.

2. KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga) atau KIA (Kartu Identitas Anak), atau Surat Keterangan dari Dukcapil; Format JPG; Maksimal 500 KB.

3. Ijazah SMA/MA/SMK, atau Surat Keterangan Lulus atau Surat Keterangan Aktif di Kelas XII, atau Rapor Kelas XII Semester I; Format PDF; Ukuran 1000 KB.

4. Peserta AFIRMASI Daerah mengunggah: Akta Kelahiran; Peserta AFIRMASI OAP mengunggah: Akta Kelahiran dan Surat Keterangan OAP yang ditandatangani oleh Kepala BKD atau Ketua/Anggota MRP disertai stempel basah, sesuai format terlampir; Format PDF; Maksimal 2000 KB.

Informasi lebih lengkap dapat dicek melalui Buku Pedoman Penerimaan Taruna Baru STMKG. 

BACA JUGA: Daftar Kedinasan STMKG 2024? Ini Syarat Usia, Mata Minus dan Tinggi Badan, Calon Taruna Wajib Tahu!

Cara Pendaftaran Calon Taruna/I STMKG 2024

Untuk mendaftar sebagai Calon Taruna/I STMKG 2024, berikut adalah panduan cara pendaftarannya:

  1. Waktu Pendaftaran: 15 Mei – 13 Juni 2024.
  2. Pendaftaran dilakukan secara online melalui portal Panitia Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id.
  3. Pastikan untuk memastikan bahwa Anda telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan sebelum memulai proses pendaftaran. Jika ternyata tidak memenuhi persyaratan, maka Anda tidak akan diterima atau pendaftaran akan dibatalkan sebagai calon taruna.
  4. Tata cara pengisian formulir pendaftaran dapat dilihat di website resmi STMKG (https://ptb.stmkg.ac.id) dan akun media sosial resmi STMKG (STMKG Official).
  5. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000,-, biaya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebesar Rp. 100.000,-, dan biaya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebesar Rp. 100.000,- (dibayarkan setelah Anda dinyatakan berhak mengikuti SKB).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan