Sekda Herman Suryatman Ajak ASN Jabar Hadirkan Pelayanan Sejahterakan Warga

KOTA CIMAHI – Tugas pemerintah paling konkret ialah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara-cara yang tepat sasaran dan terukur secara sistematis.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman pada apel pagi di lingkungan BPSDM Provinsi Jabar, Kota Cimahi, Senin (13/5/2024).

“Tugas pemerintahan adalah membangun untuk kesejahteraan, memberdayakan untuk kemandirian, dan melayani masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA: Sekda Jabar Herman Suryatman Bertemu Pj. Bupati Bogor, Bahas Percepatan Operasional TPPAS Lulut Nambo

Selain itu, Herman juga mengungkapkan bahwa ada pendekatan terkonsep yang harus dilakukan agar tatanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Hal itu dimulai dari _low_, _middle_, dan _top leader_ harus kerja keras dan _extraordinary_. Apa yang sudah ada harus lebih bagus lagi, _out of the box_,” ujarnya.

Apabila hal tersebut dapat direalisasikan, Herman meyakini, tugas pokok pemerintahan dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dapat terwujud.

“Dalam pemerintahan ada yang pokok dan ada yang penting. Yang pokok adalah menyejahterakan rakyat dan yang penting adalah tata kelola pemerintahan,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan