Apa Itu “Tunggu Kiris”, Meme Viral yang Penuh Misteri

JABAR EKSPRES – Baru-baru ini, media sosial TikTok diramaikan dengan meme “tunggu kiris”. Meme ini menampilkan foto seorang pria tua dengan tulisan “Tunggu Kiris” di atasnya. Banyak yang penasaran dengan arti dan asal mula meme ini.

Ternyata, “tunggu kiris” berasal dari sebuah video wawancara dengan seorang pria bernama Asep Hidayat. Dalam video tersebut, Asep menceritakan kronologi perampokan toko emas yang terjadi di dekat tokonya. Ketika ditanya ciri-ciri perampoknya, Asep menjawab, “Tinggi kurus, tunggu kiris.”

Frasa “tunggu kiris” ini kemudian menjadi viral dan banyak digunakan sebagai meme. Ada yang menggunakannya untuk menggambarkan orang yang tinggi kurus, ada juga yang menggunakannya untuk bercanda tentang hantu.

BACA JUGA: Link Ujian KEPEKAAN Tren TikTok 2024 via Google Form, Skor Tertinggi 260, Kamu Berapa?

Namun, sebenarnya tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa “tunggu kiris” memiliki arti khusus dalam bahasa Indonesia. Kemungkinan besar, frasa ini hanya plesetan dari kata “tinggi kurus” yang diucapkan Asep dengan logat daerahnya.

Meme “tunggu kiris” menjadi viral dan menjadi caption yang banyak digunakan oleh pengguna TikTok, bahkan dikaitkan dengan hantu.

Sementara itu, dalam video Tiktok yang telah ditonton oleh 128 ribu penonton ini memperlihatkan sosok pocong yang sedang berdiri dihadapannya.

“Penampakan pocong tunggu kiris…… ” tulis akun Tiktok @_setan_gen****. Itulah informasi mengenai “tunggu kiris” yang lagi viral di sosial media TikTok.

Meskipun begitu, meme “tunggu kiris” tetap saja menghibur dan memancing rasa penasaran banyak orang. Meme ini menjadi bukti bahwa kreativitas manusia tidak mengenal batas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan