Menpora Menerima Kunjungan Kehormatan Dubes Prancis untuk Indonesia

Jabar Ekspres – Menjelang pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade Paris, Menpora menerima kunjungan kehormatan Dubes Prancis untuk Indonesia, Fabien Penone di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (2/4/2024)

Menpora Dito menyambut baik kehadiran Penone yang datang bersama Atase Kebudayaan Charlotte Esnou.

“Terima kasih sudah datang ke Kemenpora. Kami akan menguatkan kerja sama baik di bidang kepemudaan dan juga keolahragaan,” kata dia dalam keterangan tertulis pada laman Kemenpora melalui ANTARA.

Di dalam pertemuan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membahas penguatan kerja sama bidang kepemudaan dan keolahragaan bersama Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa.

BACA JUGA: Olimpiade Semakin Dekat Ini Pesan Taufik Hidayat untuk Jojo dan Ginting

Penone menyampaikan sejumlah hal kepada menpora, termasuk undangan perihal Kementerian Eropa dan Luar Negeri Prancis yang akan menyelenggarakan acara “Good France” guna merayakan kuliner Prancis di lima benua pada 22-29 April 2024.

Penone menyebut menjelang pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpiade Paris, Good France edisi 2024 akan fokus kepada tema olahraga.

Acara olahraga besar di Prancis selalu menjadi keramahan dan ajang unjuk gigi.Selain itu Penone membahas mengenai Prancis memberi perhatian terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Penone juga membahas mengenai akan diadakannya Bola d’Or guna membantu talenta muda berbakat Indonesia untuk bisa melahirkan megabintang seperti Kylian Mbappe, yang nantinya akan dilatih di akademi ternama Clairefontaine.

BACA JUGA: Warisan Dunia UNESCO Chateau De Versailles disulap jadi Arena Olimpiade Paris 2024

Pertemuan tersebut juga membahas upaya serta membuka cara berpikir yang bisa mempererat persahabatan Indonesia-Prancis antara lain melalui pertukaran pemuda antar kedua negara.

Tinggalkan Balasan