Olimpiade Semakin Dekat Ini Pesan Taufik Hidayat untuk Jojo dan Ginting

Jabar Ekspres – Menjelang Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Dari sektor tunggal putra, kemungkinan besar ada dua wakil yang berlaga, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Jonatan Christie atau Jojo saat ini menempati peringkat keempat klasemen road to olympic 2024, sementara Anthony Sinisuka Ginting berada di urutan keenam.

PP PBSI menghadirkan para legenda bulu tangkis Tanah Air untuk menjadi mentor wakil Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Pada sektor tunggal putra, Taufik Hidayat didapuk sebagai pendamping Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Hadirnya mentor Taufik Hidayat menjadi motivasi bagi keduanya yang sudah menjalani persiapan panjang menjelang ajang kompetisi olahraga terbesar di dunia tersebut.

BACA JUGA: Jadwal Tim Indonesia, Babak 16 Besar Spain Masters 2024

Olimpiade merupakan turnamen terbesar bagi seluruh atlet didunia, Taufik menyebut pertandingan sebelumnya seperti Thomas cup itu merupakan pertandingan yang menjadi jenjang untuk olimpiade.

“Mudah mudahan dengan adanya pertandingan BAC, Thomas cup mereka jadi jenjang untuk olympic tapi tetap fokus utama harus olympic,” ujar Taufik dalam unggahan Instagram badminton.ina.

Tiga bulan menjelang olimpiade, Taufik berharap mereka bisa menjaga performa untuk menghadapi Olimpiade nanti.

“Mudah mudahan mereka bisa menjaga performa, menjaga fisik, teknik dan yang pasti jangan sampai cedera karena ini tinggal tiga bulan waktu,” ungkap Taufik

Dalam sisa waktu yang tersisa Taufik menyebut para atlet jangan sampai cedera karena itu yang harus di jaga dari semua tim, termasuk fisik pemain harus saling menjaga.

Pemain yang pernah memenangkan olimpiade Athena, Yunani ini menyebut musuh paling utama adalah mental paling berat adalah cedera.

“Satu yang utama itu mental, dan jangan cedera,” ujar Taufik.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan