Taufik Hidayat jadi Mentor Jojo dan Ginting Jelang Olimpiade

Jabar Ekspres – Menjelang Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang PP PBSI menghadirkan para legenda bulu tangkis Tanah Air untuk menjadi mentor wakil Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Pada sektor tunggal putra, Taufik Hidayat didapuk sebagai pendamping Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Hadirnya mentor Taufik Hidayat menjadi motivasi bagi keduanya yang sudah menjalani persiapan panjang menjelang olimpiade.

Jonathan Christie atau Jojo saat ini menempati peringkat keempat klasemen road to olympic 2024, sementara Anthony Sinisuka Ginting berada di urutan keenam.

PP PBSI sebelumnya membentuk tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 yang dipimpin oleh M. Fadil Imran pada Oktober 2023. Dalam keanggotaannya, para legenda bulu tangkis Tanah Air yang sebelumnya meraih medali emas Olimpiade ditunjuk sebagai mentor.

BACA JUGA: Olimpiade Semakin Dekat Ini Pesan Taufik Hidayat untuk Jojo dan Ginting

Selain Taufik Hidayat, ada pula Greysia Polii ditetapkan sebagai mentor ganda putri, Susy Susanti yang menjadi mentor tunggal putri. Kemudian, lalu ganda putra mentornya Candra Wijaya. Khusus ganda campuran, ada dua sosok yang menjadi mentor, yaitu Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad.

Olimpiade merupakan turnamen terbesar bagi seluruh atlet didunia, sebagai mentor tunggal putra Taufik menyebut pertandingan sebelumnya seperti Thomas cup itu merupakan pertandingan yang menjadi jenjang untuk olimpiade.

“Mudah mudahan dengan adanya pertandingan BAC, Thomas cup mereka jadi jenjang untuk olympic tapi tetap fokus utama harus olympic,” ujar Taufik

Tiga bulan menjelang olimpiade, Taufik berharap mereka bisa menjaga performa untuk menghadapi Olimpiade nanti.

“Mudah mudahan mereka bisa menjaga performa, menjaga fisik, tehnik dan yang pasti jangan sampai cedera karena ini tinggal tiga bulan waktu,” ungkap Taufik

Dalam sisa waktu yang tersisa Taufik menyebut para atlet jangan sampai cedera karena itu yang harus di jaga dari semua tim, termasuk fisik pemain harus saling menjaga.

BACA JUGA: Sabar/Reza Juara Spain Masters 2024

Pemain yang pernah memenangkan olimpiade Athena, Yunani ini menyebut musuh paling utama adalah mental paling berat adalah cedera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan